Home Berita Delegasi Apeksi Tanam Pohon di Bukit Jengkoang, Bima Arya Sebut Mirip South...

Delegasi Apeksi Tanam Pohon di Bukit Jengkoang, Bima Arya Sebut Mirip South Australia

66
0

Ijtimalang.com – Disela rapat kerja apeksi(asosiasi asosiasi pemerintah kota seluruh indonesia) di Kota Batu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengajak sejumlah delegasi apeksi menikmati udara sejuk kota batu di kawasan persawahan Bukit Jengkoang Desa Bumiaji Kota Batu. tak hanya jalan dan menanam bibit pohon alpukat.

Ketua apeksi bima arya menyebut kawasan bukit jengkoang layakya hamparan perkebunan di South Australia.Selama tiga hari delegasi apeksi(asosiasi asosiasi pemerintah kota seluruh indonesia), menggelar rapat kerja di kota wisata batu. guna membahas penyampaian laporan pelaksanaan program kerja dan anggaran apeksi 2021 dan 2022.

Disela rapat kerja apeksi(asosiasi asosiasi pemerintah kota seluruh indonesia) di kota batu/ wali kota batu dewanti rumpoko mengajak sejumlah delegasi apeksi menikmati udara sejuk kota batu di kawasan persawahan Bukit Jengkoang Desa Bumiaji Kota Batu.

Rombongan delegasi apeksi diajak naik kendaraan jeep untuk menuju kawasan Persawahan Bukit Jengkoang Di Desa Bumiaji Kota Batu. rombongan delegasi apeksi juga menyempatkan jogging di hamparan persawahan di Bukit Jengkoang.

Tak hanya jalan rombongan juga menanam bibit pohon alpukat. sebagai dukungan untuk mepertahankan kawasan bukit jengkoang untuk lestari.

Usai tanam pohon rombongan delegasi menikmati udara sejuk di kawasan jengkoang sambil ngopi dan menikmati hidangan jajanan daerah khas kota batu.

Ketua apeksi yang juga Walikota Bogor Bima Arya mengatakan rapat kerja apeksi yang diikuti para kepala daerah dari 18 kota mengadakan rapat kerja yang membahas agenda kerja tahun 2022, termasuk merespon isu-isu strategis terkait kebijakan pemerintah pusat.  terlebih dalam mendorong kebijakan pemerintah pusat untuk memberikan dana kelurahan.

Ketua Apeksi Bima Arya Mengaku kagum dengan keindahan kota batu yang memiliki udara sejuk dan segar mirip seperti di South Autralia. harapannya dengan kedatangan rombongan kepala daerah ke kota batu/ bisa menjadi ajang promosi Kota Batu ke daerah lain.

Selain ke bukit Jengkoang rombongan delegasi apeksi juga diajak menikmati wisata petik apel di Desa Tulungrejo serta wisata ke Selecta. kehadiran rombongan ini memiliki dampak positif bagi Kota Batu sebagai salah satu tujuan wisata. Kehadiran para kepala daerah menunjukkan bahwa Kota Batu cukup kondusif sehingga aman untuk menggelar acara dan berwisata. (AryP)

Previous articleGenjot Fisik Persikoba Batu U-15, Latihan di Pantai Nganteb
Next articleEmak – Emak Curi Mainan di Toko Toys Store Pasuruan