Home Berita Pohon Tumbang Di Kota Batu Timpa Mobil, Dua Orang Luka

Pohon Tumbang Di Kota Batu Timpa Mobil, Dua Orang Luka

103
0
mobil pickup alami pecah kaca setelah tertimpa pohon tumbang, serta seorang korban yang alami luka akibat terkena pecahan kaca mobil (photo: yancong)

IJTIMALANG.COM-KOTA BATU– Angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kota Batu membuat pohon Sono Kembang di Jalan Oro-oro Ombo, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu tumbang menimpah mobil box, Senin (7/2/2022).

Akibat kejadian itu, dua orang yakni sopir dan keneknya mengalami luka terkena pecahan kaca mobil.

Kepala pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Batu, Agung Sedayu membenarkan peristiwa tumbangnya pohon tersebut diakibatkan angin kencang.

“Benar, pohon tumbang di Jalan, Oro-oro Ombo diakibatkan angin kencang yang terjadi, karena kondisi pohon Sono Kembang tersebut sudah rapuh sehingga akarnya tidak kuat menahan hembusan angin kencang,”kata Agung, Senin (7/2/2022).

mobil pick up jenis L300 alami pecah kaca setelah tertimpa pohon tumbang Jalan Oro-oro Ombo, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, senin (07/02/22), photo : yancong

Dia mengungkapkan, pohon yang tumbang itu hanya berukuran 20 sentimeter memiliki tinggi 4 meter.

“Jadi, ketika pohon tersebut tumbang ada mobil box dengan Nopol W 9088 WP yang di kemudikan Dwi Cahyono warga Desa Argosuko, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang itu tertimpa pohon bagian depannya. Selain Dwi cahyono ada pula temannya bernama Zainuri Nadhir warga Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso juga mengalami luka” urai Agung.

Terhimpun, kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Baptis Kota Batu. Arus lalu lintas di Jalan Oro-oro Ombo sempat macet akibat dampak evakuasi material pohon tumbang.

Untuk mengurai kemacetan selama proses evakuasi, Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani menerjunkan anggotanya.

“Iya mas, kita terjunkan personel lalu lintas bersama TNI untuk membantu petugas BPBD dan relawan dalam proses evakuasi pohon dan mobil yang tertimpa pohon” kata Indah.

Tambahan informasi, berdasarkan prakiraan BMKG Malang, dalam tiga hari ke depan wilayah Kota Batu mengalami hujan deras disertai angin dan petir. Pengendara dihimbau untuk berhati-hati. Terutama saat hujan disertai angin kencang untuk tidak berteduh dibawah pohon yang berpotensi rawan roboh. (Yc/Ip)

 

Previous articleKSAD Berbagi Sukses ke Mahasiswa UB
Next articlePeduli Korban APG Semeru Askot Kota Batu Berikan Bantuan