Home Berita Kasus Covid Melonjak, Khofifah Aktifkan RS Lapangan Ijen Boulevard

Kasus Covid Melonjak, Khofifah Aktifkan RS Lapangan Ijen Boulevard

109
0
Suasana RS Lapangan Ijen Boulevard Kota Malang, Foto: Hilda

IJTIMALANG.COM- KOTA MALANG – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kembali mengaktifkan Rumah Sakit (RS) Lapangan Ijen Boulevard, Kota Malang, sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) mulai Selasa (08/02/2022). Rumah Sakit tersebut kembali diaktifkan karena di Jatim terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Khofifah menyatakan RS Lapangan Ijen Boulevard merupakan rumah sakit percontohan disaat Pemprov Jatim melakukan pengembangan RS Lapangan di wilayah lain. “Disini yang terbaik, sistem informasi dan komunikasi ruangan, pasien dan nakes sangat baik. Makanya saat kita minta pengembangan di wilayah lain, disini (RS Lapangan Ijen,red) jadi referensinya,” kata Khofifah saat peresmian reaktivasi di RS Lapangan Ijen Boulevard Sebagai Pendukung Isoter, Selasa (08/02/2022).

RS yang memiliki daya tampung 320 bed ini didukung oleh 60 tenaga kesehatan. Dia berharap kehadiran RS Lapangan Ijen bisa membantu masyarakat yang terpapar covid tanpa gejala dan gejala ringan, untuk mendapat perawatan maksimal.

“Mudah-mudahan RS lapangan kita siapkan dalam posisi memberikan perlindungan tentu kita berharap masyarakatnya juga sehat. Sehingga kesiapsiagaan kita tentunya untuk bisa memberikan rasa tenang tanpa mengurangi disiplin protokol kesehatan,” paparnya.

Kasus covid tengah melesat naik di berbagai daerah. Masyarakat diminta tidak lengah dan kembali mengetatkan prokes. Di Jatim sendiri data terakhir Satgas COVID-19 per Senin (07/02/2022) tercatat ada tambahan kasus positif covid sebanyak 1.339 kasus dan 6.052 kasus aktif.

Selain dihadiri Gubernur, pembukaan kembali RS Lapangan Ijen ini juga dihadiri Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopimda Malang Raya.(HIL)

Previous articleKumpulkan Alat Bukti, Komisi Pengawas Persaingan Usaha Panggil Produsen Minyak Goreng
Next articleBayi Bercampur Sampah Ditemukan di DAM Sengguruh Kepanjen Malang