Home Berita Sutiaji Sebut literasi Warga Kota Malang Masih Rendah

Sutiaji Sebut literasi Warga Kota Malang Masih Rendah

9
0
Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan sambutan dalam serah terima jabatan Kepala LPP RRI Malang, Senin 7 Februari 2022. (photo: humas pemkot malang)

ijtimalang.com, KOTA MALANG-Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan tingkat literasi warga Kota Malang dalam menerima informasi masih rendah. Untuk itu diperlukan edukasi dan literasi kepada masyarakat melalui Lembaga Penyiaran Pemerintah Radio Republik Indonesia (LPP RRI).

“Pada kesempatan ini, saya berharap agar LPP RRI Malang dapat mendukung Pemkot Malang dalam rangka mengedukasi dan memberikan literasi pada masyarakat, karena tingkat literasi masyarakat kita masih rendah,” kata Sutiaji, saat menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala LPP RRI Malang di Studio 1 LPP RRI Malang, Senin ( 07/02/2022).

Menurut Sutiaji tingkat literasi warga Kota Malang masih 0,001 persen sehingga perlu dorongan bersama antara Pemkot Malang dengan LPP RRI untuk menyajikan informasi mendidik dan menjalankan fungsi kontrol sosial dalam mengawal program-program pembangunan di Kota Malang.

Dia berharap RRI Malang mempunyai peranan penting dalam memfilter berita-berita yang tidak benar atau hoax dan menjadi media pemberitaan yang terpercaya di kalangan masyarakat Kota Malang.

“Besar harapan saya, LPP RRI Malang terus mendukung Pemerintah Kota Malang dengan memberikan informasi terkait perkembangan dinamika pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini. sekaligus terus membantu menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, karena Covid-19 masih belum berakhir,” ucap Sutiaji.

Sutiaji menambahkan bahwa di era otonomi daerah dan era Globalisasi saat ini upaya pembangunan di segala bidang yang telah dilaksanakan merupakan sebuah langkah awal peningkatan citra, posisi, dan peran Kota Malang dalam pengaturan hubungan antar kota, antar propinsi, maupun antar bangsa. Yang tentunya juga bisa memberi manfaat bagi masyarakat Kota Malang itu sendiri.

“Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Iwan Effendy, Kantor LPP RRI Malang dapat terus melanjutkan sinergi yang selama ini sudah terjalin dengan baik untuk mendukung Kota Malang menjadi “Kota Malang Bermartabat”, sesuai dengan visi Kota Malang 2018-2023”, tutupnya.

Sebelumnya Kepala LPP RRI Malang dipimpin oleh Yanto, dan sekarang pimpinan beralih ke Iwan Effendy.(Dik)

Previous articlePolresta Malang Kota Bubarkan Lomba Dancer di Matos
Next articleKhofifah Pastikan Penanganan Omicron di Jatim Aman