Home Berita Mensos Serahkan Bantuan Atensi Ke Warga Kediri

Mensos Serahkan Bantuan Atensi Ke Warga Kediri

28
0
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan Asisten Rehabilitasi Sosial (Atensi) ke warga Kabupaten Kediri untuk kebutuhan wirausaha dan sekolah

ijtimalang.com, Kediri -Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan Asisten Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada puluhan warga di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, sesuai dengan kebutuhan baik untuk wirausaha maupun perlengkapan sekolah.

Risma mengatakan bantuan Atensi yang diberikan ke warga Kediri merupakan hasil scaning dari media. “Mereka (penerima bantuan Atensi,red) kami temukan dari scanning media dan media sosial kami,” katanya di Pendopo Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (13/02/2022).

Menurut Risma, bantuan Atensi yang diberikan kepada penerima manfaat, selain bantuan kewirausahaan dan perlengkapan sekolah, Kementerian Sosial juga menyalurkan bantuan nutrisi, peralatan alat tulis, sepatu, baju, sembako dan vitamin. Bantuan itu diserahkan kepada 32 penyandang disabilitas, 5 anak berhadapan dengan hukum (ABH/korban) dan 5 orang korban penyalahgunaan Narkotika.

Bantuan kewirausahaan di antaranya berupa bahan-bahan untuk usaha warung kelontong, warung kopi dan pertanian. Ada juga untuk ternak kambing, usaha laundry, usaha menjahit, jual es, dan jual juice dengan total nilai bantuan Rp59.474.000.

“Saya percaya semua penyandang disabilitas dan ODGJ pasti bisa berwirausaha Meskipun orang meremehkan, buktinya dia jalan dengan baik. Jadi, tetap kami evaluasi apa yang harus disempurnakan. Pastinya, tidak semulus itu, bahkan yang normal pun jika usaha tidak semulus itu. Makanya kami evaluasi dan akhirnya bisa,” urainya.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas perhatian dan bantuan dari Mensos.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Ibu. Kehadiran Ibu saja lebih dari cukup. Apalagi diberikan bantuan,” pungkasnya.(did)

Previous articleBeginilah Awal Kronologi Jamaah Tunggal Jati Nusantara Jember Tergulung Ombak di Pantai Payangan
Next articleMenko PMK Ungkap Vaksinasi Lansia Belum Maksimal