Home Berita Kapolresta Malang Kota Gandeng Mahasiswa Jaga Kondusifitas Wilayah

Kapolresta Malang Kota Gandeng Mahasiswa Jaga Kondusifitas Wilayah

12
0
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto menggandeng Mahasiswa di seluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di Kota Malang. Kapolresta mengajak para mahasiswa menjaga kondusifitas di Kota Malang selama masa Covid-19. (Photo:humas polresta malang kota)

ijtimalang.com,KOTA MALANG – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto menggandeng Mahasiswa di seluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di Kota Malang. Kapolresta mengajak para mahasiswa menjaga kondusifitas di Kota Malang selama masa Covid-19.

“Kami mengajak Komunitas Mahasiswa untuk turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat kota Malang bahwa saat ini Kota Malang masuk kategori level 3 penyebaran Covid-19 serta menghimbau untuk para perwakilan mahasiswa yang hadir dapat melaksanakan vaksinasi booster dan menjaga protokol kesehatan,”kata Budi dalam Dialog Bersama Mahasiswa, (Diagram) dan Bakesbangpol Kota Malang, Rabu (16/2/2022).

Selain menghimbau pencegahan Covid-19 dan prokes, Budi juga mengajak para mahasiswa untuk saling membantu masyarakat ketika menemukan warga yang membutuhkan bantuan seperti merasa kesulitan mengurus produk-produk pelayanan di kepolisian. Kata, dia, para mahasiswa pun juga bisa langsung mengajukan pengurusan ke Polresta Malang Kota berdasarkan bidang yang melingkupinya.

“Kita sudah berkoordinasi sama dengan TNI-POLRI serta Rumah Sakit dan juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota dalam rangka pemberian vaksinasi kepada mahasiswa. Dan kami juga akan memberi bantuan yang dapat kami berikan untuk mahasiswa yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Di samping itu, Polresta Malang Kota juga berencana mempekerjakan penyandang disabilitas yang mempunyai kemampuan skill di bidang grafis seperti di SPKT maupun di Humas.

“Kita harus berkolaborasi dan menjalin komunikasi untuk menjalankan program yang baik. Semoga apa yang kita lakukan pada dialog hari ini bisa menambah ilmu dan ladang ibadah kita semua,” tutup Kapolresta Malang Kota.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Rinawati menyampaikan beberapa hal perihal peran generasi muda untuk menjaga dan mensosialisasikan masyarakat tentang protokol kesehatan serta menjaga dan menguatkan wawasan kebangsaan.

“Kita tidak menginginkan adanya perpecahan sehingga mulai sekarang kita harus memperkuat rasa kebangsaan dan diharapkan rekan-rekan bisa memberikan kontribusi kepada Pemerintah,”pungkasnya.

Dari beberapa dialog yang telah disampaikan mendapatkan tanggapan yang positif dan juga para perwakilan Komunitas Mahasiswa juga menyampaikan aspirasinya tentang keadaan yang sedang terjadi di wilayah Kota Malang.

Aspirasi-aspirasi yang diberikan oleh Komunitas Mahasiswa diharapkan dapat menjadikan Kota Malang lebih maju lagi dalam segala bidang.(did)

Previous articlePresiden Jokowi Bertemu Delegasi Bank Dunia di Istana Merdeka
Next articleMantan Menristek Mendorong Perguruan Tinggi Percepat Kuliah Daring Selama Omicron