Home Berita Wagub Jatim Sebut Kembangkan Usaha di Jatim Banyak Keuntungan

Wagub Jatim Sebut Kembangkan Usaha di Jatim Banyak Keuntungan

30
0

IJTIMALANG.COM-MALANG- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak menyebut mengembangkan usaha di Jatim memiliki banyak keuntungan.

Dia menjelaskan, Provinsi Jatim memiliki pertumbuhan ekonomi yang kompetitif di pulau Jawa dan dapat bersaing dengan provinsi lain. Ekonominya juga menjadi terbesar kedua di Indonesia dengan populasi yang cukup besar di angka 40 jutaan.

Ia juga sempat membandingkan dengan Malaysia yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 30 juta dan dianggap sebagai salah satu islamic financial hub.

“Tentu provinsi ini menjadi tempat yang tepat bagi saudara untuk memulai bisnis dan mengembangkannya menjadi lebih besar. Dan saya juga senang Jatim dipilih menjadi tempat pertama untuk memulai rangkaian acara Talenta Wirausaha ini” ungkap Wagup Emil di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada gelaran Talenta Wirausaha 2022, Senin (14/2/2022).

Lebih jauh, Wagub Emil menyampaikan, Jatim memiliki lokasi yang strategis dan mitra dagang yang bagus dengan beragam provinsi.

Bahkan, kata dia,  provinsi paling timur pulau jawa ini juga menyumbang seperlima volume perdangan Indonesia dan seperempat di sektor industri manufaktur.

Ia juga sempat menyinggung potensi perdagangan yang paling kentara, yakni banyaknya rute dagang tol laut.

Tambahan informasi, agenda ini merupakan kerja sama antara UMM, Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Previous articleKomplotan Pelaku Curanmor Rumah Kost di Kota Malang Dibekuk Polisi
Next articleJokowi Tegaskan, Percepatan Vaksinasi dan Pengetatan Prokes Kunci Pengendalian Omicron