Home Berita Canangkan Jadi Sekolah Kreatif, Pemprov Jatim Apresiasi SMKN 5 Malang

Canangkan Jadi Sekolah Kreatif, Pemprov Jatim Apresiasi SMKN 5 Malang

164
0

Ijtimalang.com, Kota Malang – Industri kreatif menjadi sektor baru di era saat ini yang terus menyedot perhatian karena potensinya yang besar. Hal tersebut juga yang menjadi motivasi bagi SMKN 5 Malang, dalam menggelar Jatim Cerdas, Expo dan Expose pada Minggu (20/02).

Digelar di SMKN 5 Malang di kawasan Jl Ikan Piranha Kota Malang, Jatim Cerdas 2022 berlangsung dengan meriah. Serta dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang sekaligus juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Jatim, Wahid Wahyudi.

Selain pameran berbagai karya terbaik siswa – siswa SMKN 5 Malang dari 8 jurusan (kompetensi keahlian) yang ada. Jatim Cerdas juga menampilkan talkshow, peragaan busana, pertunjukan musik, workshop dan juga open house.

Baca juga: Pemkot Malang Siap Resmikan Jembatan Tlogomas

Kepala Sekolah SMKN 5 Malang Cone Kustarto Arifin diantara kegiatan Jatim Cerdas menyampaikan bahwa acara kali ini menjadi penanda bahwa SMKN 5 Malang sudah siap menjadi sekolah kreatif. Hal ini berjalan lurus dengan slogan baru yang juga diluncurkan dalam momen yang sama, yaitu SMKN 5, Sekolah Kreatif Anak Muda.

“Disini kan sekolah seni dan ada teknologi. Makanya kita fokus ke itu saja. Kalau perlu ini dikawinkan, itu saya kira akan ada nilai value baru. Dengan harapan SMKN 5 Malang bisa melahirkan insan – insan di dunia kreatif yang kini makin berkembang.,” terangnya.

Sementara Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi menyampaikan bahwa dia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh insan pendidikan di SMKN 5. Karena memang industri dan ekonomi kreatif menjadi masa depan yang tidak bisa dielakkan.

“Saya berharap semua SMK PK dapat mengimbaskan program-programnya ke seluruh SMK di Kota Malang yang jumlahnya 36 SMK (13 SMKN dan 43 SMKS),” kata Wahid.

Baca juga: Warga Terdampak Covid-19 Kota Malang Terima Bantuan Pangan Non Tunai

8 kompetensi keahlian yang saat ini dimiliki oleh SMKN 5 Malang untuk bisa dikembangkan menjadi industri kreatif, adalah: Kriya Kayu dan Rotan, Kriya Keramik, Kriya Kayu, Tata Busana, Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Multimedia serta Animasi. (hin)

Previous articlePemkot Malang Siap Resmikan Jembatan Tlogomas
Next articleYuk.. Berburu Kuliner Nasi Kebuli Khas Timur Tengah di Kedai Makan Makan