Home Berita Percepatan Vaksinasi PMK Terus Digeber

Percepatan Vaksinasi PMK Terus Digeber

8
0

ijtimalang.com, MALANG — Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat didampingi Kapolsek Kalipare Iptu Kukuh Purwono bersama seluruh Pejabat Utama Polres Malang terus melakukan pengawalan serta pemantauan langsung kegiatan penyuntikan vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi hewan ternak dalam rangka percepatan Vaksinasi PMK di peternakan sapi milik Bapak Ngateman, Dusun Pangganglele, RT. 29 RW. 03, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Selasa (26/07/2022).

“Kegiatan percepatan Vaksinasi PMK terhadap hewan ternak ini sebagai upaya Satgas PMK Kabupaten Malang dalam menanggulangi penyebaran PMK sehingga nantinya akan terus bersama Instansi terkait melakukan Vaksinasi PMK dari peternakan ke peternakan lain yang ada di Wilayah Kabupaten Malang,” ujar Ferli Hidayat.

Pada kegiatan tersebut, beberapa ekor hewan ternak jenis sapi mendapat suntikan vaksin PMK dan sebelum dilakukannya kegiatan penyuntikan dilaksanakan terlebih dahulu penyemprotan disinfektan pada seputar kandang-kandang ternak hewan.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengajak para peternak di Wilayah Kabupaten Malang khususnya Kecamatan Kalipare agar tidak takut apabila hewan ternaknya akan disuntik vaksin, karena hal ini merupakan ikhtiar cara kita bersama melawan penularan wabah PMK.

Lebih lanjut, Pihaknya juga meminta seluruh Jajaran pihak-pihak terkait juga agar terus memberikan pemahaman terkait Vaksinasi PMK ini.

Previous articleForkopimda Kabupaten Malang Wujudkan Wilayah Bebas Pasung ODGJ
Next articleGerai Vaksin Presisi Terus Kebut Percepatan