Home Berita Gagal Menanjak, Bus Berisi Siswa Hendak Wisata Masuk Jurang

Gagal Menanjak, Bus Berisi Siswa Hendak Wisata Masuk Jurang

81
0

ijtimalang.com, MALANG — Bus pengangkut rombongan siswa yang hendak berwisata di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mengalami kecelakaan, meski bus dalam kondisi terguling beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelaan tunggal ini.

Beginilah kondisi bus berplat nomer W 7088 Y, yang mengalami kecelakaan mengalami kecelakaan di kawasan Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nampak kondisi bus terguling di kebun milik warga

Ada sebanyak 31 penumpang yang berada dalam bus, yang terdiri dari 28 siswa, 2 orang guru dan satu pengemudi. Akibat peristiwa ini, salah satu siswa atas nama Karomatun Nisa mengalami terkilir di pinggangnya hingga harus menjalani perawatan di puskesmas Ngajum. Sementara siswa lain dievakuasi ke masjid disekitar lokasi menunggu penjemputan.

Menurut rencana, rombongan siswa ini rencana akan berwisata ke taman wisata umbulan tanaka, yang terletak di desa bangelan, kecamatan wonosari.

Menurut Iptu Anwari Sidiq, Kapolsek Wonosari memaparkan beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini meski kondisi bus terguling. Sementara badan bus belum dievakuasi menunggu alat berat.

“Kecelakaan terjadi diduga akibat sopir tidak mampu menguasa kemudi saat bus menanjak di jalur yang tajam dan curam, alhasil bus mundur dan terguling ke kebun di samping jalan dengan kedalaman sekitar 3 meter.” Ungkapnya.

Previous articleSeorang Kakek Tewas Tersambar Kereta Api
Next articlePresiden Jokowi Tegaskan Komitmen Pemerintah Jamin Ketercukupan Pangan Nasional