Home Berita Meriahkan HUT RI Ke 77, Pemkot Malang Pasang Ribuan Bendera

Meriahkan HUT RI Ke 77, Pemkot Malang Pasang Ribuan Bendera

34
0

ijtimalang.com, MALANG — Untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, serta turut mendukung gerakan pemasangan 10 juta bendera yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Pemerintah Kota Malang juga melakukan pasangan bendera di sejumlah titik strategis disejumlah sudut kota. Total sebanyak 12.320 bendera telah dibagikan untuk dipasang.

Pembagian ribuan bendera kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), dilakukan Walikota Malang, Sutiaji saat gelar apel ASN di halaman kantor Balaikota Malang. dengan membawa tiang bendera sendiri, para ASN ini kemudian dibagikan bendera dan diikatkan pada tiang yang telah dibawa untuk kemudian dipasang disejumlah titik strategis di kota malang.

Usai apel bersama, pemasangan bendera merah putih diawali oleh walikota dan wakil walikota malang. serta kepala opd yang memasang bendera di bundaran alun alun tugu Kota Malang.

Walikota malang sutiaji mengatakan, pemasangan bendera ini untuk menindaklanjuti gerakan 10 juta bendera merah putih dari pemerintah pusat yang telah dicanangkan dalam rangka memeriahkan hut kemerdekaan ri ke-77 tahun.

“Saat ini mengibarkannya sudah sangat lebih lebih mudah, kalau dulu harus dengan bertaruh nyawa. Maka harapannya, kita mulai dari ASN dulu dengan gerakan bersama forkopimda untuk turut menyebarkan di sejumlah titik.” Ungkap pria asal Lamongan ini.

Walikota menambahkan, bahwa dalam mendukung gerakan 10 juta bendera ini. Di wilayah Jawa Timur sendiri, telah memasang hampir satu juta benderas. Sedangkan di Kota Malang sendiri ditargetkan total sebanyak  12.320 bendera merah putih yang dibagikan kepada asn untuk dipasang di titik titik strategis di kota malang.

“Gerakan ini, diawali dengan adanya ke khawatir lunturnya nilai nilai juang 45, yang harus tetap kita Kobarkan,” Imbuhnya.

Gerakan pemasangan bendera merah putih yang di mulai dari asn ini. diharapkan nanti berlanjut secara masif hingga tanggal 31 agustus mendatang. Dengan harap pemasangan merah putih ini, dapat mengobarkan semangat juang kemerdekaan.

Previous articlePMK Belum Usai, Penyekatan Mobilitas Hewan Ternak Tetap Dilakukan
Next articleTim IOI Indonesia Berhasil Rebut 8 Medali