Home Berita Gunungan Hasil Pertanian Warga Warnai Karnaval HUT RI Desa Torong Rejo

Gunungan Hasil Pertanian Warga Warnai Karnaval HUT RI Desa Torong Rejo

201
0

ijtimalang.com, BATU — Perayaan Kemerdekaan RI ke 77 menjadi momen penting bagi Warga Desa Torong Rejo, Kota Batu. Sebagai rasa syukur atas peringatan kemerdekaan, ratusan warga Desa Tulungrejo menggelar karnaval dan menyajikan gunungan hasil pertanian dan kesenian budaya tradisional.

Kepala Desa Torong Rejo, Sugeng Santoso wijoyo mengatakan peringatan HUT kemerdekaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian warga desa dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI

“Karnaval ini sebagai wujud persatuan dan kebersamaan warga desa yang selama ini memang sangat solid dan bisa hidup dengan guyub rukun serta menjaga toleransi tanpa memandang status agama ,suku ,dan perbedaan lainya. Inilah wujud kebersamaan warga saya, yang selama ini memang penuh keakraban,” katanya, di Kota Batu, Rabu(24/8/2022).

Gunungan pertanian yang dipamerkan dalam karnaval ini, karena Desa Torong Rejo merupakan basis penghasil produk pertanian sayur mayur.”Gunungan berisikan hasil pertanian juga di tampilkan sebagai simbul bahwa Desa Torong Rejo selama ini menjadi salah satu basis pertanian yang mampu mendukung roda perekonomian bagi warga yang mayoritas petani,”pungkasnya. (Saiful Akbar)

Previous articleMahasiswa Teknologi Pertanian UB Kembangkan Beras Raise di Tengah Krisis Pangan
Next articlePolisi Libas Pelaku Judi Online di Kota Malang