Home Berita Akhir Pekan Tiba, Ini Rekomendasi Staycation di Malang dan Batu, Budget Mulai...

Akhir Pekan Tiba, Ini Rekomendasi Staycation di Malang dan Batu, Budget Mulai Rp 250 Ribu

278
0
taman dolan batu
sumber: Ig taman dolan
IJTI.MALANG.COM-Akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu kaum pekerja untuk melepas penat. Selain healing ke tempat wisata, atau ngopi cantik, banyak orang memilih untuk staycation.
Mayoritas ingin staycation dengan budget terjangkau, namun mendapat fasilitas lengkap. Tidak hanya sarapan, namun juga kolam renang, tempat wisata, hingga kuliner menyenangkan di sekitar penginapan.
Berikut IJTI Malang merangkum 5 rekomendasi Hotel dan penginapan di Malang dan Batu, yang cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan anda, dengan budget mulai Rp 250 ribu.
1. Apache Camp
Kampung Apache
Foto: Daningtyas
Jika anda penat dengan nuansa perkotaan yang bising, anda bisa merapat ke penginapan ini. Berkonsep ala Indian, penginapan yang terletak di kawasan air terjun Coban Talun Batu ini, menawarkan menginap di tengah hutan pinus. Anda tidak perlu membawa tenda, karena kamar disini berkonsep seperti tenda, namun didalamnya ada tempat tidur, kamar mandi, lengkap beserta televisi.
Udara dingin serta momen menuju senja, akan membuat anda rileks, karena terdengar jelas kicau burung, serta sayup angin yang menenangkan akhir pekan anda. Untuk harga, penginapan ini mematok tarif Rp 250 ribu per malamnya.
2. Hotel Kapal Garden
Hotel Kapal Garden
foto : IG Kapal Garden
Berlokasi di Jalan Raya Sengkaling, Dau, Kabupaten Malang, hotel ini berlokasi satu area dengan taman rekreasi Sengkaling. Sesuai namanya, hotel ini memiliki interior layaknya kapal laut yang sedang berlabuh. Demikian juga dengan tipe kamar yang dibuat layaknya kamar yang berada di dalam kapal. Desain hotel ini cocok untuk anda yang suka berfoto, karena banyak spot instagramable.
Anda juga tidak perlu khawatir jika hendak mencari kuliner saat staycation sendiri. Hotel ini dilengkapi cafe di rooftop, pujasera di depan hotel, serta banyak resto maupun warung makan di luar hotel. Sementara jika anda menginap disini, bisa sekalian berwisata ke taman rekreasi Sengkaling, salah satu wisata legend di Malang. Rate kamar hotel terjangkau, mulai Rp 250 ribu per malam.
3. Taman Dolan 
taman dolan batu
sumber: Ig taman dolan
Kalau kamu ingin menginap dengan pemandangan hijau saat membuka jendela, penginapan ini cocok kamu pilih. Taman Dolan menawarkan menginap nuansa alam, dengan pemandangan sejuk.
Terletak di Jalan Raya Pandanrejo Bumiaji Kota Batu, penginapan ini menawarkan nuansa pedesaan dengan ornamen kamar kayu. Anda juga bisa menemukan aneka permainan tradisional disini.
Taman Dolan memiliki beberapa kolam renang, diantaranya ada kolam yang airnya mengalir langsung dari sumber. Orang Jawa menyebutnya belik. Untuk harga, penginapan ini mulai Rp 350 ribu per malam.
4. Riche Heritage Hotel
Hotel Riche
foto : IG Hotel Riche
Terletak di kawasan Alun-Alun Malang atau pusat Kota Malang, hotel ini bergaya Belanda. Nuansa kolonial dan heritage lekat di penginapan ini. Hotel ini sendiri telah mengalami renovasi beberapa kali. Jika anda menginap disini, anda memiliki banyak sekali rekomendasi kuliner, seperti Toko Oen, berbagai gerai fast food, pujasera, cafe, hingga angkringan dapat anda temui dengan cukup berjalan kaki dari hotel.
Selain itu anda bisa berjalan-jalan menelusuri kawasan Kayutangan Heritage yang dekat sekali dengan lokasi hotel. Untuk rate kamar sendiri mulai Rp 250 ribu per malam.
5. Shanaya Resort Malang
foto: daningtyas
Kalian tahu rumah hobbit kan? Nah Shanaya Resort yang terletak di Griya Permata Alam Ngijo Karangploso Kabupaten Malang, menawarkan penginapan berkonsep lucu dan unik.Shanaya menghadirkan deretan rumah hobbit yang terletak di lembah.
Disertai hamparan rumput luas, kamu bisa duduk santai sembari menikmati pemandangan yang sejuk, udara segar, cocok melepas penat dari riuh Kota. Penginapan ini juga menyediakan vila, yang cocok untuk acara keluarga. Vila juga menghadirkan paket lengkap seperti barbeque, kolam renang pribadi, hingga fasilitas golf car, agar kamu tidak capek berkeliling karena area penginapan yang sangat luas. Rate Shanaya sendiri mulai Rp 450 ribu per malam. (Daningtyas)
Previous articlePolsek Gondanglegi Berhasil Ungkap Transaksi Narkoba Sistem Ranjau, 2 Remaja Jadi Tersangka
Next articlePolres Malang Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Laga Arema FC VS Persija Jakarta