Home Berita Persija Bakal Memainkan Kolektivitas Tim, Apa Cara Antisipasi Arema FC ?

Persija Bakal Memainkan Kolektivitas Tim, Apa Cara Antisipasi Arema FC ?

39
0

IJTIMALANG.COM – Bakal bertemunya dua tim papan atas Liga 1 Indonesia, Arema FC dan Persija Jakarta pada hari Minggu (27/08/22) esok malam. Diprediksi akan menyuguhkan permainan apik dari kedua tim, yang diisi sederetan nama pemain berkualitas.

Dalam laga ini, tim berjuluk macan kemayoran akan diprediksi bakal menyuguhkan permainan Kolektivitas antar lini. Namun pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyatakan Tak risau. Ia dan Tim pelatih sudah punya cara untuk meredam serangan tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

“Kami menyiapkan semuanya termasuk bagaimana berusaha menghentikan kekuatan mereka dan memenangkan pertandingan,” kata Almeida dihadapan awak media, Sabtu (27/08/22).

Kolektivitas permainan Persija khususnya di lini depan, bagi Almeida bisa diatasi, kuncinya adalah rasa percaya diri dan kekompakan di sektor lini belakang.

“Mereka punya kelebihan di lini depan, tapi kami juga harus percaya diri bahwa kami tim bagus dan kami harus menyiapkan semuanya dengan baik, dan kami harus lebih baik untuk pertandingan besok,” kata Almeida.

Mantan pelatih Semen Padang ini juga memberi apresiasi tinggi kepada pelatih Persija, Thomas Doll. Almeida menilai jika pelatih asal jerman itu mampu membangun tim kuat sejak kedatangannya ke Indonesia.

Namun demikian, Almeida tak keder dengan sederetan nama mentereng yang dimiliki oleh Thomas Doll. Baginya melawan Persija merupakan lawan antar tim bukan melawan pelatih.

“Untuk pelatih persija dia melakukan pekerjaannya yang bagus, dia membangun tim yang kuat, tapi perlu diketahui kita besok tidak melawan pelatih, tapi melawan tim. Jadi kami menyiapkan untuk yang terbaik dan memastikan besok kami bisa meraih tiga poin,” ungkap Almeida.

Sementara itu, Ahmad Figo yang pada laga esok diturunkan sejak menit awal mengatakan jika tekanan suporter sendiri bagi dirinya dan seluruh pemain Tak membuatnya risau, terpenting baginya adalah fokus sejak awal permainan.

“Saya tekanan sudah biasa bagi saya, nggak ada yang saya takutkan untuk bermain besok lawan Persija,” kata pemain jebolan Akademi Arema FC ini.(Yona Arianto)

Previous articleBupati Malang Apresiasi Peluncuran CoE Sekolah Ikan Koi di UMM
Next articleJaring Bibit Atlet Unggul, Melalui Kejuaraan Renang Pangdivif 2 Kostrad Cup