Home Berita Sambut Hari PMI, IJTI Malang Mengajak Masyarakat Donor Darah

Sambut Hari PMI, IJTI Malang Mengajak Masyarakat Donor Darah

27
0

IJTIMALANG.COM – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI) Korda Malang Raya bersama Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Malang akan menggelar donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI. Kegiatan Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Jurnalis Televisi di Malang terhadap kesehatan masyarakat.

Ketua IJTI Korda Malang Raya M.Tiawan mengatakan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan IJTI Korda Malang Raya di saat stok darah di PMI menipis. “Menipisnya stok darah di tengah kebutuhan masyarakat yang meningkat menggugah IJTI Malang menggelar donor darah. Dengan kegiatan donor darah ini membuktikan jurnalis di malang peduli kesehatan masyarakat, juga peduli dengan kesehatannya masing-masing,”ujar M Tiawan, di Malang, Senin (29/8/2022).

Menurut Tiawan, kegiatan Donor Darah ini untuk menyambut Hari Palang Merah Indonesia ke 77 yang jatuh pada 17 September 2022. Kegiatan akan diadakan di Kantor PMI Kabupaten Malang Rabu 14 September 2022 mendatang.

Di Malang Raya, saat ini stok darah di tidak seimbang dengan jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit.”Jika stok darah tidak bisa terpenuhi, maka akan membahayakan nyawa pasien,”tambah Tiawan.

Untuk itu, IJTI mengajak masyarakat Malang Raya berpartisipasi dalam kegiatan donor darah bersama IJTI Korda Malang Raya.”Bagi masyarakat yang ingin donor darah bisa ikut dan mendaftarkan diri kepada panitia. Tidak ada biaya sama sekali alias gratis,”ujarnya.

Sekretaris PMI Kabupaten Malang Aprilijanto menyatakan kegiatan donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Jadi tidak hanya kegiatan sosial tetapi juga sebagai bentuk menjaga kesehatan tubuh.
“Bukan hanya membantu sesama, tapi juga bisa membantu kesehatan kita. Artinya dari kita untuk sesama dan untuk kita juga,”pungkasnya.

Previous articleJaringan Copet Spesialis Stadion Kanjuruhan Diringkus. Amankan 5 Orang, Satu Pelaku Anak-Anak
Next articleUntung Tipis Bagi Pemilik Warung Makan, Dampak Telur Mahal