Home Berita Polsek Lawang Lakukan Evakuasi Terhadap Seorang Kakek Yang Tinggal Seorang Diri di...

Polsek Lawang Lakukan Evakuasi Terhadap Seorang Kakek Yang Tinggal Seorang Diri di Gua

23
0

IJTIMALANG.COM – Proses kunjungan sekaligus evakuasi yang dilakukan Polsek Lawang terhadap seorang kakek bernama Bapak Yudi berjalan lancar, kini beliau sedang dalam perawatan. Minggu (4/9/2022)

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, proses evakuasi tersebut berlangsung pada hari Kamis tanggal 01 September 2022, sekira pukul 09.00 WIB.

Adapun Anggota Polsek Lawang dalam proses evakuasinya dibantu oleh Babinsa bersama Perangkat Desa setempat. “Pada pukul 09.00 WIB kami tim gabungan relawan berangkat dari Mapolsek ke tempat Bapak Yudi yang kabarnya sedang dalam keadaan sakit” ucap Kapolsek Lawang Kompol Yatmo.

Kapolsek mengatakan, lokasi keberadaan Bapak Yudi yakni di suatu Gua yang ada di Kecamatan Lawang, lebih tepatnya di Jalan Dorowati Barat, Desa Mulyoarjo, Kabupaten Malang.

“Akses menuju lokasi Gua terbilang sulit, medan yang curam serta keberadaan di tengah-tengah hutan” imbuh Yatmo.

Sesampainya di lokasi, kondisi Bapak Yudi cukup memprihatinkan, ia tinggal seorang diri dalam keadaan sakit dan kondisi tempat singgah yang sangat tidak layak.

“Setelah kami tiba, segera Bapak Yudi kami lakukan pemeriksaan awal, kemudian kami ajak untuk berobat sekaligus mengevakuasi dari lokasi tersebut” tambahnya.

Menurut keterangan dari Yatmo, saat ini Bapak Yudi sudah dirawat di Griya Lansia Husnul Khatimah yang berada di Jalan Suropati, Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Tindak lanjut dari tim gabungan relawan ini yakni akan dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan Dinas terkait serta relawan, supaya Bapak Yudi bisa singgah di tempat yang lebih layak.

“Kami juga akan melakukan penelusuran tentang keberadaan keluarga agar dapat menerima dan membantu Bapak Yudi, untuk saat ini kami sedang berusaha membantu dengan seadanya terhadap Bapak Yudi” pungkas Kompol Yatmo.

Kapolsek Lawang berharap, semoga kedepan Bapak Yudi bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak, serta berharap ada bantuan dari masyarakat.

Previous articlePengalihan Subsidi BBM Memprioritaskan Kelompok Ekonomi Rentan
Next articleEduardo Almeida Tak Lagi Nahkodai Arema FC