Home Berita Tangkap Pengedar Sabu, Polsek Bantur Amankan 4 Paket Sabu Seberat 5,79 Gram

Tangkap Pengedar Sabu, Polsek Bantur Amankan 4 Paket Sabu Seberat 5,79 Gram

53
0

IJTIMALANG.COM – Polsek Bantur menangkap pengedar Narkotika jenis Sabu-Sabu di daerah Gedog, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Saat penangkapan, polisi mendapatkan 4 paket sabu siap edar.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Bantur AKP Slamet Subagyo menyampaikan, pengedar Narkoba yang ditangkap seorang pria berinisial AYP (29).

“Pengedar sabu tersebut kami tangkap di pinggir Jalan Raya Gedog, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang” ucap Kapolsek.

Slamet mengungkapkan, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat tentang adanya seorang pengedar narkoba di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Bermula dari informasi tersebut, tim dari pimpinan Kanit Reskrim Polsek Bantur bersama Anggota sigap lakukan penyelidikan.

Slamet melanjutkan, Polisi langsung bergerak ke TKP. “Setibanya di depan Bank BRI Jalan Raya Gedog, Turen, Kabupaten Malang, Pihak kepolisian lalu berhasil mengamankan pelaku AYP (29)” imbuhnya.

“Petugas berhasil melakukan penangkapan AYP di pinggir jalan tanpa perlawanan. Dari tangan AYP (29) berhasil disita sebanyak 4 paket Narkotika jenis Sabu siap edar dengan berat bruto 5 Gram,” terang Slamet.

Selain itu, pihak kepolisian juga berhasil menyita beberapa barang bukti lainnya diantaranya berupa 1 unit Handphone, 1 pack plastik klip transparan, 1 timbangan digital, dan seperangkat alat hisap sabu.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Bantur berdasarkan informasi yang didapat dari pelaku, bahwa pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang bandar yang saat ini sudah diketahui identitasnya.

“Pelaku AYP (29) mendapatkan Narkotika jenis Sabu sebanyak 5 Gram tersebut dari seorang bandar dan saat ini dalam pengejaran petugas,” tegasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku AYP (29) diamankan di sel Mako Polsek Bantur dan dikenakan pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

Previous articleBerusaha Dahului Truk, Penumpang Roda Dua Jatuh dan Meninggal
Next articlePeternak Pujon Ingin Pemerintah Sediakan Bantuan Kredit Sapi, Usai Banyak Ternak Mati Karena PMK