Home Berita Menuju Pilpres dan Pilkada 2024, Hubungan PKB dengan Gerindra di Kota Batu...

Menuju Pilpres dan Pilkada 2024, Hubungan PKB dengan Gerindra di Kota Batu Semakin Mesra

22
0

IJTIMALANG.COM – Hubungan PKB dengan Partai Gerindra semakin mesra. Koalisi dan kerja sama mulai merambah ke sejumlah daerah. Seperti hal nya  di Kota Batu, PKB dan Partai Gerindra mulai merapatkan barisan untuk menuju pada Pemilu 2024.Kerja sama yang bangun tidak hanya pada Pilpres 2024.Namun kerja sama kedua partai tersebut juga untuk menuju pemilihan Kepala Daerah di Kota Batu.

Ketua DPC PKB Kota Batu Nurrohman membenarkan,silahturahmi dengan Gerindra ini menindak lanjuti perintah Ketua DPP PKB yang tertuang dalam piagam kerja sama antara PKB dan Gerindra,untuk merapatkan barisan menuju Pemilu 2024.Baik itu Pilpres maupun Pilkada.

“Benar mas,kita bersama Partai Gerindra ber koalisi atau kerja sama sesuai yang tertuang dalam piagam kerja sama,” kata Nurohman.

Adapun isi piagam kerja sama tersebut antara lain, mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan Partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam Pemilu serentak tahun 2024.

Untuk point di dalam piagam kerja sama, Nurrohman menambahkan, kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat adil, makmur, sejahtera, dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.Juga  dilatarbelakangi keinginan untuk menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu 2024 dan dapat membuka koalisi dengan parpol lain atas persetujuan kedua belah pihak.

“Jadi, yang paling inti pada point piagam kerja sama yaitu, calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang akan diusung oleh kerja sama parpol Partai Gerindra dan PKB akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum,” jelas Nurrohman.

Selain itu piagam kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan paslon capres dan cawapres yang disepakati.

Sementara ketua DPC Kota Batu Heli Suyanto juga menyampaikan, silaturahmi yang dilakukan merupakan diperintah atau tindak lanjut dari DPP Gerindra untuk segera komunikasi dan MOU dengan PKB. Dimana MoU telah dilakukan di beberapa kota/kab termasuk Kota Batu.

“Ini perintah atau tindak lanjut dari DPP Gerindra untuk segera komunikasi dan MOU dengan PKB di tingkat daerah. Di Gerindra ketika ada instruksi dari DPP maka adalah kewajiban bagi DPC untuk tidak boleh menolak,” ujar Heli.

Dengan adanya silahturahmi atau kerja sama di pusat sampai daerah diharapkan mampu membawa manfaat untuk pembangunan  di Indonesia dan  Kota Batu yang lebih baik.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini DPC Gerindra dan DPC PKB Kota Batu segera membuat Sekretariat Bersama (Sekber) mengikuti DPP. Ini menjadi awal untuk merumuskan kerja sama kab/kota kedepan seperti apa. Selain itu semoga dengan kerja sama yang bagus ini partai lain bisa bergabung,” bebernya.

“Semoga bisa sampai di daerah. Semoga dengan kerja sama yang bagus ini partai lain bisa bergabung ke kami. Tidak menutup kemungkinan partai lain bergabung untuk koalisi. Kerja sama ini bisa sampai mengawal dalam pemilu. Mulai legislatif hingga pilpres,” pungkasnya . (Yanto Yancong)

Previous articleTampilkan Karakter Malangan, Achmad Figo Tak Segan Sampaikan Maaf ke Erwin Ramdani
Next articleIni Dua PR Utama Javier Roca Benahi Permainan Arema FC