Home Berita Kapolres Malang Berikan Edukasi Peduli Keselamatan Berkendara Kepada Sopir Jeep Wisata TNBTS

Kapolres Malang Berikan Edukasi Peduli Keselamatan Berkendara Kepada Sopir Jeep Wisata TNBTS

21
0

IJTIMALANG.COM – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberikan pembinaan kepada Sopir Jeep wisata Bromo untuk meningkatkan kepedulian keselamatan berkendara yang bertempat di Rest Area Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Selasa (13/9/2022)

Turut hadir mendampingi Kapolres Malang diantaranya Kabag Ops Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, Kasat Samapta AKP Bambang Sidik Achmadi, Kasat Lantas AKP Agnis Juwita Manurung, Kasat Resnarkoba AKP Harjanto Mukti Eko, Kasat Binmas AKP Indra Subekti, Kasat Intelkam IPTU Bambang Sulistyono, Kasi Humas IPTU Ahmad Taufik Syafiudin, Kanit Regident Satlantas IPTU Widyagana.

Beserta dari Muspika Poncokusumo yakni Kapolsek Poncokusumo AKP Sumarsono, Danramil Poncokusumo Kapten Pitono, Camat Poncokusumo Didik Agus Mulyono, Kepala UPT Dinas Perhubungan Muji Pangestu. Beserta hadir pula Kapolsek Pakis AKP Moch Lutfi, Kapolsek Tumpang AKP Bagus Wijanarko, Ormas Pemuda Pancasila beserta Banser. Serta beberapa pihak terkait.

Kapolres Malang mengatakan, edukasi ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan sopir angkutan wisata khususnya sopir Jeep TNBTS dan para masyarakat.

Pada kegiatan ini, Ketua Paguyuban Sopir Jeep Bapak Wildan Angga menjelaskan, pemberian wawasan dan edukasi dari Kapolres Malang bersama Satlantas Polres Malang ini merupakan nafas baru dan semangat baru bagi para sopir angkutan wisata TNBTS.

Terlebih saat ini jumlah pengunjung wisata di TNBTS semakin hari semakin bertambah. “Kenaikan BBM ini tidak menjadi masalah bagi kami dan wisatawan, justru banyak yang berkunjung ke TNBTS dengan menggunakan layanan jasa trip dari kami” ucap Wildan.

Untuk itu mengingat jumlah wisatawan yang cenderung ramai hal ini terdampak pula kepada jumlah kendaraan yang sedang beroperasi.

Diketahui bersama, lanjut Wildan, saat ini jumlah sopir angkutan Jeep wisata TNBTS sudah ada sejumlah 500an orang. Mereka terdiri dari berbagai paguyuban dan wilayah yang terpecah dari 4 pintu masuk TNBTS, yakni dari jalur Penanjakan Kabupaten Pasuruan, Cemoro Lawang Probolinggo, Senduro Lumajang, dan Coba Trisula Kabupaten Malang.

Ditempat yang sama, pada kesempatan kali ini Kapolres Malang mendapat cinderamata dari EastLion Aremania berupa sebuah kaos. Tak disangka menurut Ferli, hal ini diharapkan mampu mendekatkan hubungan baik dan silaturahmi Polres Malang khususnya Kapolres Malang kepada seluruh Aremania Malang Raya.

Harapannya dari seluruh pihak, kepedulian keselamatan berkendara ini dapat direalisasikan oleh sopir angkutan beserta masyakarat, sehingga wisatawan bisa berkunjung ke TNBTS dengan aman, nyaman, dan senang.

Previous articleBapenda Menyapa Warga Pujon, Jemput Bola Sadarkan Wajib Pajak
Next articlePelaku Pencabulan ODGJ di Teras Toko, Berhasil Dibekuk