Home Berita Polresta Malang Kota Bagi Paket Sembako ke Ratusan Pemulung di TPA Supit...

Polresta Malang Kota Bagi Paket Sembako ke Ratusan Pemulung di TPA Supit Urang

25
0

IJTIMALANG.COM –Poresta Malang Kota membagikan bantuan sosial berupa paket sembako ke ratusan pemulung di TPA Supit Urang Kota Malang, Jumat (16/09/2022). Pembagian sembako ini bertujuan meringankan beban para pemulung pasca kenaikan harga BBM, yang berdampak pada berbagai sektor pangan.

Para pemulung yang tengah bekerja mengais sampah-sampah di TPA pun girang mendapat bantuan sembako, terlebih masih banyak pemulung yang ternyata belum pernah tersentuh bantuan sama sekali.

“Sejak pandemi belum pernah dapat BLT, gak pernah didaftar juga sama pak RT, padahal KTP Kota Malang. Senang ini dapat sembako, karena harga BBM naik semuanya pada naik, sedangkan pendapatan dari mulung sehari paling banyak 50 ribu saja” cerita salah satu pemulung, Katiran.

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto mengatakan, selain mendapat bantuan sembako, para pemulung juga akan segera didata untuk didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kan mereka ini pahlawan sampah, kami berharap bantuan ini bisa meringankan. Masih banyak juga yang belum pernah dapat BLT. Ini nanti sembari didata, sekalian juga kita akan mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan juga” kata Kapolresta.

Total sudah 200 paket sembako yang didistribusikan oleh Polresta Malang Kota ke masyarakat Kota Malang yang membutuhkan. Pendataan terus berjalan bagi warga yang terdampak kenaikan harga BBM. (Daningtyas)

Previous articleKebakaran Hebat Pabrik Kertas, 9 Damkar Dikerahkan Padamkan Si Jago Merah
Next articleLayanan Home Care RS Karsa Husada Batu “SiDul Kemit” Siap Datangi Pasien ke Rumah