Home Berita Tabloid Soal Anies Tersebar di Masjid, Walikota Malang Anjurkan DMI Kota Malang...

Tabloid Soal Anies Tersebar di Masjid, Walikota Malang Anjurkan DMI Kota Malang Untuk Hentikan Peredaran

29
0

IJTIMALANG.COM – Walikota Malang Sutiaji angkat bicara terkait pembagian tabloid KBA Newspaper yang berisi tentang sepak terjang Anies Baswedan. Pembagian tabloid terjadi di Masjid Al Amin Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Kelurahan Bangkalankrajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Jumat 16 September lalu.

Saat dikonfirmasi, Sutiaji secara tegas mengatakan bahwa urusan perpolitikan apalagi kampanye jangan sampai dibawa ke tempat-tempat ibadah, seperti halnya di masjid.

“Jangan membawa dan menarik-narik urusan yang berbau politik ke tempat ibadah. Walaupun itu domainnya ibadah masing-masing,” ujar Sutiaji, Senin (19/9/2022).

Sutiaji juga mengatakan bahwa urusan politik jika dibawa ke tempat ibadah akan menimbulkan kekacauan umat.

“Nanti dapat menimbulkan kekacauan umat, pro kontra. Jangan sampai nilai-nilai baik yang ada di sana itu tercoreng,” ungkapnya.

Atas adanya kejadian ini, Sutiaji pun secara serius langsung memberikan anjuran kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Malang untuk membuat selebaran informasi guna menghentikan kegiatan politik atau kampanye di masjid-masjid.

“Saya memberikan anjuran untuk DMI suruh buat selebaran atau edaran supaya tidak terjadi kontraproduktif. Jadi ini tempat ibadah, jangan sampai dibuat untuk kampanye atau sebagainya,” tegasnya.

Langkah Sutiaji ini diambil untuk antisipasi lebih awal agar tak terjadi lebih masif lagi. Sutiaji menganggap, umat akan terkena dampak dan stigma atas kejadian memalukan ini yang terjadi di wilayah Kota Malang.

“Kalau tempat umum saya kira silahkan. Kalau di masjid jangan. Ini lebih awal (antisipasi). Jangan ditarik-tarik, karena kasian umat nanti,” tandasnya.

Sebagai informasi, tabloid 12 halaman tersebut diduga digunakan sebagai pencitraan pria yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Isinya dalam tabloid itu adalah semua prestasi yang pernah diraih oleh Anies Baswedan dan membanding-bandingkan dengan lawan politik lain.

Awal kehebohan itu terdapat di media sosial Twitter yang diunggah oleh @AkuAtikaFaya pada Minggu (18/9/2022) kemarin. Dalam cuitannya, Atika mengatakan “Kaget dirumah ada tabloid kek gini, isinya cuma tentang @aniesbaswedan. Oalah, taunya suami dapet dari masjid pas Jumat kemarin. Keknya model kampanye lewat masjid di Pilkada DKI kemarin mulai dilakukan. Ini di Malang lo guys, gimana ditempat kalian ada juga kah,” tulis akun Twitter @AkuAtikaFaya.(Yona Arianto)

Previous articleBeredar Tabloid Citra Baik Anies Baswedan di Pasar dan Masjid Kota Malang
Next articleUpaya Tekan Angka Pengangguran, Pelatihan MUA Digelar Untuk Para Pencari Kerja di Kota Malang