Home Berita Aksi Jambret Siang Bolong Terekam CCTV, Kalung Emas Ibu RT Raib

Aksi Jambret Siang Bolong Terekam CCTV, Kalung Emas Ibu RT Raib

46
0

IJTIMALANG.COM – Dua penjambret di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, nekat beraksi di siang bolong. Para pelaku inipun menyasar kaum hawa sebagai korbannya. Aksi kejahatan ini terekam kamera pengawas perumahan, yang terjadi pada Senin (26/09/2022).

Dalam rekaman kamera pengawas di area perumahan. Nampak dua perempuan berjalan kaki akan memasuki pintu gapura pintu masuk gang perumahan. Ditengah perjalanan melintas pengendara motor yang berboncengan.

Tiba-tiba seorang pria yang dibonceng langsung turun dari motor dan berlari ke arah korban dan saudaranya yang jalan di depan. Pelaku kemudian merampas kalung perhiasan yang dipakai korban.

“Awalnya saya jalan kaki dengan saudara, saya sempat lihat ada orang bawa motor. Saya tidak menyangka itu jambret, tiba tiba merampas kalung saya, hingga saya terjatuh,” ujar Dyah Herawati, korban penjambretan saat ditemui dirumahnya, pada Selasa (27/09/2022)

Ia mengaku sempat melakukan perlawanan dengan menarik badan pelaku. Namun karena tenaga korban tak kuat, akhirnya pelaku berhasil merampas kalung seberat 14 gram.

Akibat kejadian inipun, korban mengalami luka di leher dan tangan akibat mempertahankan kalung miliknya hingga terjatuh.

“Sempat ada pengendara dan saya coba minta tolong untuk mengejar. Saya juga langsung meneriaki pelaku dan warga sempat mengejar, namun sayangnya pelaku berhasil melarikan diri dengan mengacungkan parang,” imbuhnya.

Diketahui dalam setahun terakhir aksi penjambretan marak di sekitar lokasi. Sedikitnya 4 kejadian penjambretan yang menyasar emak emak terjadi. Kini kasus penjambretan ini ditangani pihak kepolisian sektor pakis. (Saif Hajarani)

Previous articlePresiden Ikuti Prosesi Penyematan Gelar Kesultanan Buton
Next article6 Kali Beraksi, Pelarian DPO Begal Motor Dihentikan Tim Gabungan Resmob Malang