Home Berita Lomba Mural Aspirasiku, Ajang Sinergitas Polres Malang Wujudkan Pers Merdeka, Demokrasi dan...

Lomba Mural Aspirasiku, Ajang Sinergitas Polres Malang Wujudkan Pers Merdeka, Demokrasi dan Bermartabat

67
0

IJTIMALANG.COM – Lomba Mural Aspirasiku yang diadakan oleh Jurnalis Lintas Selatan (JLS) resmi diselenggarakan, Selasa (7/2/2023). Puluhan tim yang telah terdaftar, nampak begitu antusias dalam menghasilkan karya seni mural terbaiknya.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Lomba Mural Aspirasiku, Daviq Umar menyebut acara Lomba Mural Aspirasiku ini, diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2023.

“Acara ini diselenggarakan oleh para jurnalis di Kabupaten Malang yang tergabung dalam JLS. Tujuan dari diselenggarakannya acara ini yaitu untuk memperingati HPN yang bertepatan pada hari Kamis (9/2/2023),” tuturnya.

Sosok yang akrab disapa Daviq ini menyebut, acara Lomba Mural Aspirasiku yang diadakan oleh awak media tersebut, merupakan ajang bergengsi pertama kali yang diselenggarakan di tingkat kepolisian Polres se-Indonesia. Oleh karenanya, pihaknya berharap dengan adanya acara ini bisa menginspirasi jajaran kepolisian lainnya yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia.

“Lomba Mural bertajuk Aspirasiku ini mungkin kali pertama yang diselenggarakan di tingkat Polres di Indonesia. Diharapkan, dengan adanya acara ini dapat menjadi role model atau percontohan bagi Polres lainnya,” lugasnya.

Sekedar informasi, dijelaskan Daviq, acara Lomba Mural Aspirasiku ini diikuti oleh sekitar 40 tim. Puluhan seniman tersebut berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Diantaranya dari Malang Raya, Jawa Timur, Jawa Tengah, bahkan hingga Jawa Barat.

“Atas nama panitia, kami berharap acara ini bisa menjadi sarana serta wadah bagi para seniman dalam menyampaikan aspirasinya melalui karya mural terbaiknya,” ujarnya.

Terakhir, Daviq mengucapkan selamat berlomba kepada para seniman yang menjadi peserta dalam Lomba Mural Aspirasiku. Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para pihak yang terlibat dalam suksesnya acara Lomba Mural Aspirasiku. Utamanya kepada jajaran kepolisian Polres Malang.

“Saya selaku Ketua Panitia Lomba Mural Aspirasiku mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para hadirin yang telah bersedia datang dan memeriahkan acara ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana beserta jajarannya, yang telah men-support acara pada hari ini. Semoga acara ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar, sehingga dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Di saat bersamaan, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh insan pers yang tergabung dalam JLS Kabupaten Malang. Pihaknya beranggapan, dengan diselenggarakannya Lomba Mural Aspirasiku ini, menjadi bukti komitmen dari Polres Malang untuk terus bersinergi dengan insan pers yang ada di Kabupaten Malang. Diantaranya adalah rekan media yang tergabung dalam JLS.

“Tentunya kami dari Polres Malang sangat salut dan bangga serta mengapresiasi semangat dari rekan-rekan media, yang telah menyelenggarakan kegiatan Lomba Mural Aspirasiku pada hari ini,” ucapnya.

Tidak lupa, anggota Polri yang akrab disapa Kholis ini, juga mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba kepada para seniman yang mengikuti Lomba Mural Aspirasiku.

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba. Welcome to Polres Malang. Senang bisa menerima kehadiran para seniman dalam peserta Lomba Mural Aspirasiku di Polres Malang pada pagi hari ini,” imbuhnya.

Sesuai dengan tema yang di usung oleh panitia, Kholis berharap melalui Lomba Mural Aspirasiku yang diadakan dalam rangka memperingati HPN 2023 ini, bisa menjadi tonggak kemajuan dunia pers yang semakin merdeka, demokrasi dan bermartabat.

“Sengaja kami berkolaborasi dengan rekan-rekan media untuk menyemarakkan Hari Pers Nasional 2023 yang kebetulan mengambil tema Pers Merdeka, Demokrasi dan Bermartabat,” tegasnya.

Nantinya, anggota Polri dengan pangkat dua melati ini menambahkan, karya mural yang dihasilkan oleh para seniman dari berbagai daerah di Indonesia ini, akan dijadikan acuan dan masukan dalam mewujudkan kepolisian yang Presisi.

“Saya berharap melalui karya seni yang luar biasa dari para seniman ini, bisa sekaligus memberikan motivasi dan masukan serta inspirasi bagi kami untuk terus memperbaiki diri menjadi Polres Malang yang Presisi. Bersama rekan media, kami akan terus berbenah agar bisa selalu mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Kholis mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada dewan juri yang telah berkenan memberikan penilaian secara objektif. “Terimakasih juga kepada para dewan juri yang sudah berkenan dan bersedia memberikan penilaian pada lomba kali ini. Terakhir, kami mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta,” tukasnya.

Previous articleH-4 Lomba Mural Aspirasiku, 28 Peserta Ikuti Technical Meeting
Next articlePuncak Hari Pers Nasional, Kapolres Ajak Jurnalis Nilai Kinerja Jajarannya