Home Berita Puncak Hari Pers Nasional, Kapolres Ajak Jurnalis Nilai Kinerja Jajarannya

Puncak Hari Pers Nasional, Kapolres Ajak Jurnalis Nilai Kinerja Jajarannya

70
0

IJTIMALANG.COM – Puncak Hari Pers Nasional yang diselenggarakan Jurnalis Lintas Selatan dan Jurnalis Polres Malang di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang pada Kamis (09/02/2023) berlangsung meriah. Sebelumnya Hari Pers Nasional dilaksanakan dengan lomba mural di lapangan tenis Polres Malang pada Selasa (07/02/2023).

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana tampak hadir bersama jajaran mulai dari Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis J Manurung sampai Kasatreskrim Polres Malang Iptu Wahyu Rizki Saputro. Tak ketinggalan 30 kapolsek di wilayah tugas Polres Malang juga hadir.

Para pemenang dari lomba mural mulai dari juara 1 sampai 3, juara harapan 1 dan 2, serta juara favorit juga tampak hadir. Mereka menerima hadiah yang sudah disiapkan panitia.

Selain itu, ada juga penghargaan untuk Kapolsek Urban dan Kapolsek Rural terbaik. Mereka dinilai berdasarkan kecepatan memberikan informasi, kelayakan informasi, sampai keakraban dengan jurnalis di Kabupaten Malang.

Kapolsek Singosari, Kompol Achmad Robial, menjadi Kapolsek Urban terbaik menurut Jurnalis Lintas Selatan. Diikuti Kapolsek Bululawang, Kompol Ainun Djariyah, di posisi kedua.

Kemudian Kapolsek Pakis AKP H Moh Lutfi, sebagai Kapolsek Rurak terbaik. Diikuti oleh Kapolsek Sumberpucung, AKP Lukman Hudin, di posisi kedua. Dan Kapolsek Pakisaji, AKP Sutomo, di posisi ketiga.

Koordinator Jurnalis Lintas Selatan, Agung Priyo mengatakan kalau ia berterimakasih atas supportnya Polres Malang sehingga bisa melaksanakan lomba mural dan Jurnalis Award untuk para Kapolsek Rural dan Urban.

“Jujur kami oleh Pak Kapolres diberikan waktu kurang dari 2 Minggu untuk melaksanakan kegiatan. Dalam 2 Minggu kita hari melaksanakan 2 kegiatan, tapi secara kekompakan dan semangat teman-teman sehingga kegiatan ini bisa sukses,” ucapnya.

Ia tidak menduga kalau peserta Lomba Mural Aspirasiku bisa sampai Jawa Barat, tidak hanya dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Menurutnya ini luar biasa, karena ini adalah lomba mural pertama setingkat Polres.

“Bahkan, penanggung jawab mural, Mas Tio saat siang hari pelaksanaan mural dikabari kalau keluarganya ada yang meninggal tapi sampai akhir lomba tetap bertahan melaksanakan tanggung jawabnya. Patut kita apresiasi dari teman-teman jurnalis,” tuturnya.

“Mungkin selanjutnya untuk HUT Satlantas Polres Malang bisa Jurnalis Polres Malang diberikan kepercayaan untuk melaksanakan lomba mural,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan kalau perayaan Hari Pers Nasional ini menindaklanjuti putusan presiden tahun 85 yang memutuskan kalau Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap 9 Februari. Artinya ini adalah Hari Pers Nasional yang ke-38.

“Kemarin saya sebenarnya minta peserta mural sebanyak 40, tapi yang hadir ada 38 orang. Ya tidak apa-apa, justru pas dengan angka 38nya,” jelasnya.

“Hari pers ini kita diingatkan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain dan sesama manusia. Selama hidup kita bisa memberikan manfaat bagi sesama makhluk hidup dan sesama manusia,” pungkasnya.

Previous articleLomba Mural Aspirasiku, Ajang Sinergitas Polres Malang Wujudkan Pers Merdeka, Demokrasi dan Bermartabat
Next articleIDI Malang Raya Gelar Diskusi Pengenalan Akreditasi Dokter Praktik Mandiri