Home Uncategorized Polres Malang Salurkan Bansos pada Nelayan dan Warga di Persisir Pantai Selatan

Polres Malang Salurkan Bansos pada Nelayan dan Warga di Persisir Pantai Selatan

11
0

IJTIMALANG.COM – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menyalurkan bantuan sosial bagi nelayan dan warga di pesisir Pantai Selatan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/4/2023).

Sejumlah personel dari Satuan Polisi Air Kepolisian Resor Malang, menyisir kawasan Pantai Tamban dan Pantai Kondang Buntung di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang.

Kali ini, Polisi bukan sedang berpatroli, melainkan tengah menyalurkan paket bantuan kemanusiaan bagi nelayan dan warga pesisir yang sebagian besar menggantungkan hidupnya dari melaut.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengatakan, ada sekitar 50 paket sembako yang dibagikan dalam bantuan kemanusiaan untuk Negeri.

Paket Bansos berupa beras, gula, minyak, dan bahan pokok lainnya, disalurkan oleh petugas kepolisian dari perahu ke perahu.

“Kegiatan pendistribusian bansos ini sengaja menyasar warga pesisir karena mereka jarang tersentuh bantuan,” kata Taufik saat ditemui di Polres Malang, Sabtu (1/4/2023).

Taufik menambahkan, paket bantuan yang disalurkan dari perahu ke perahu ini diterima warga dan nelayan yang beraktivitas di dermaga maupun yang baru saja dalam perjalanan pulang usai mencari ikan di laut. Selain penyaluran bantuan bagi nelayan, Polres Malang juga melakukan distribusi bansos kepada warga yang tinggal di pesisir pantai.

“Kegiatan ini merupakan wujud hadirnya Polri di tengah masyarakat dan berbagi kebahagian serta kebersamaan di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Taufik menyebut, penyaluran bantuan akan terus dilakukan sepanjang bulan Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri baik di tingkat Polres maupun Polsek jajaran.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan masyarakat terlebih di bulan Ramadhan ini harga kebutuhan pokok terpantau naik.

“Kami berharap, bantuan sembako ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi warga di Bulan Suci Ramadhan dan Polri khususnya Polres Malang serta Polsek Jajaran semakin dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Previous articleDunia Mengingatkan Pemerintah Indonesia untuk Empati pada Tragedi Kanjuruhan
Next articleSelama Sebulan, Polres Malang Berhasil Ringkus 10 Pelaku Curanmor dengan 45 TKP