Home Berita Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama Jasa Tirta I

Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama Jasa Tirta I

137
0

IJTIMALANG.COM – Program Mudik Gratis BUMN kembali hadir setelah sebelumnya absen selama tiga tahun karena pandemi. Perum Jasa Tirta I turut serta sebagai salah satu BUMN penyelenggara program yang dipelopori oleh Kementerian BUMN ini. Sebagaimana pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya, bahwa program Mudik Bersama BUMN ini merupakan salah satu upaya BUMN untuk membantu masyarakat sekaligus mengurangi kepadatan arus mudik.

Tahun ini PJT I membuka 6 rute mudik. Rute pertama akan berangkat dari Jakarta dengan tujuan akhir Malang, melewati Solo dan Surabaya dengan kuota sebanyak 50 kursi. Untuk rute ini rencananya akan diberangkatkan dari Jakarta, tepatnya dari stadion Gelora Bung Karno (GBK) bersama dengan BUMN lainnya pada 18 April 2023.

Adapun untuk titik keberangkatan lainnya yakni dari Malang dengan 5 pilihan rute, yaitu Malang – Purwokerto (Malang – Solo – Yogyakarta – Purwokerto) dengan kuota 100 kursi, Malang – Trenggalek (Malang – Blitar – Tulungagung – Trenggalek) 50 kursi, Malang – Blora (Malang – Lamongan – Babat – Bojonegoro – Blora) 50 kursi, Malang – Semarang (Malang – Madiun – Solo – Semarang) 50 kursi dan Malang – Banyuwangi (Malang – Probolinggo – Jember – Banyuwangi) 50 kursi.

Cukup mudah untuk mendaftar program Mudik Bersama BUMN ini, peserta tinggal melakukan pendaftaran secara online melalui bit.ly/MudikBersamaPJTI sebelum tanggal 11 April 2023. Dalam waktu bersamaan, Peserta mudik tidak boleh mendaftarkan dirinya melalui BUMN lainnya. Untuk mengisi form registrasi, calon pemudik hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan sertifikat Vaksin Covid 19. Dan pastinya program ini bebas biaya.

“Program mudik bersama diselenggarakan guna memfasilitasi pemudik dengan moda transportasi yang aman dan nyaman,” ujar Milfan Rantawi selaku Plt. Direktur Utama PJT I. “Ini juga merupakan upaya BUMN untuk menekan kecelakaan yang terjadi selama mudik, tentunya dengan mengurangi kepadatan arus mudik,”. Dalam wawancara terpisah 6 April 2023, Milfan juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menyediakan 7 bus dengan total kuota 350 kursi. “Kami akan menyiapkan 7 bus, 6 rute untuk total 350 pemudik. Semua bisa ikut serta, syaratnya hanya KTP dan sertifikat vaksin (covid 19.red) saja,” jelas Milfan. Nantinya kegiatan pemberangkatan akan dilaksanakan serentak baik dari Jakarta ataupun Malang yaitu di tanggal 18 April 2023.

“Euforia berkumpul bersama keluarga di kampung halaman pada momentum lebaran ini tentunya sudah sangat dinantikan, karena adanya larangan mudik beberapa waktu lalu akibat pandemi. Namun keselamatan dan keamanan tentunya harus diutamakan” ujar Milfan. “Dengan senang hati, kami mengajak masyarakat untuk ikut serta memanfaatkan Program Mudik Bersama BUMN ini.” ucap Milfan menutup pembicaraan.

Previous articleKunjungi Sejumlah Pasar di Surakarta, Presiden Bagikan Bantuan untuk Masyarakat
Next articleAkhir Pekan, Presiden Bagikan Bantuan untuk Pedagang dan Masyarakat