Home Berita Tinjau Pembangunan Musala Al-Firman Kepanjen, Kapolres Malang Salurkan Bantuan

Tinjau Pembangunan Musala Al-Firman Kepanjen, Kapolres Malang Salurkan Bantuan

10
0

IJTIMALANG.COM – Sebagai wujud dalam menciptakan situasi yang harmonis dalam kehidupan beragama, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana meninjau pembangunan Musala Al-Firman di Desa Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (14/4/2023).

Didampingi pejabat utama Polres, AKBP Putu bersilaturahmi dengan pengurus musala usai pelaksanaan Ceramah Kamtibmas di Masjid Ashumul Muhsinin, Kepanjen.

Seperti diketahui, musala Al-Firman tengah melakukan renovasi untuk mendukung kenyamanan dan keamanan jamaah dalam melaksanakan ibadah. Musala yang berbatasan langsung dengan Asrama Kepolisian Kepanjen ini melakukan perbaikan bangunan di sejumlah bagian sisinya.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengatakan, kunjungan merupakan salah satu kegiatan bakti religi yang dilakukan kepolisian pada bulan Ramadhan.

Pihaknya juga memberikan bantuan materi sebagai bentuk dukungan Polres Malang dalam pembangunan rumah ibadah di wilayah Kabupaten Malang.

“Pada kesempatan tersebut kami menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan musala Al-Firman dan diterima oleh takmir musala,” kata IPTU Taufik di Kepanjen, Jumat (14/4).

Pihaknya berharap dengan penyerahan bantuan tersebut pembangunan musala Al Firman bisa cepat selesai, sehingga warga masyarakat yang akan menunaikan salat berjamaah bisa lebih nyaman dan khusyuk.

Dengan adanya kepedulian polisi terhadap sarana prasarana masyarakat, bisa menjadi salah satu dukungan untuk terjaganya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Taufik menyebut, kegiatan sambang akan terus dilakukan di rumah-rumah ibadah yang ada di Kabupaten Malang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk wujud Polri dekat dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan adanya kepedulian terhadap sesama, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Sementara itu, takmir musala Al-Firman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Malang dan jajarannya atas bantuan serta perhatiannya terhadap pembangunan Masjid Al-Firman.

Pihaknya berharap, Polres Malang dapat terus mengawal pembangunan musala hingga selesai. Semoga amal kebaikan yang diberikan dapat membuahkan keberkahan dalam tugas dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Terimakasih bapak Kapolres Malang dan jajarannya yang telah memberikan perhatian dan membantu kami dalam melanjutkan pembangunan musala,” ungkapnya.

Previous articlePresiden Jokowi Saksikan Penyerahan Sembako untuk Ojol di Depan Istana
Next articleCeramah Kamtibmas, Kapolres Malang Ajak Warga Hindari Petasan