Home Berita Polres Malang Luncurkan Program Balik Gratis, Simak Rute dan Syaratnya

Polres Malang Luncurkan Program Balik Gratis, Simak Rute dan Syaratnya

79
0

IJTIMALANG.COM – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, membuka pendaftaran balik gratis bagi warga yang melaksanakan mudik Lebaran 2023 di wilayah Kabupaten Malang. Pendaftaran dimulai sejak 19 April 2023 di Mapolres Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasatlantas AKP Agnis J. Manurung mengatakan, masyarakat yang hendak mengikuti balik gratis bisa melapor ke Polres Malang untuk kemudian dilakukan pendataan dan pendaftaran. Nantinya masyarakat akan difasilitasi sejumlah armada untuk mengantar kembali ke kota tujuan masing-masing.

“Polres Malang akan memfasilitasi pemudik yang ingin kembali ke tempat kerjanya usai lebaran Idul Fitri tahun 2023,” kata Agnis saat ditemui di Pos Karanglo, Singosari, Kamis (20/4/2023).

Agnis mengungkapkan, program balik gratis ditujukan kepada pemudik yang menghabiskan masa libur lebaran di wilayah Kabupaten Malang. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada perayaan lebaran dan Idul Fitri tahun ini.

Pada tahun ini, Polres Malang akan melayani balik gratis melalui jalur Barat maupun Timur dari wilayah Kabupaten Malang. Rute yang disiapkan adalah Malang – Nganjuk – Madiun – Ngawi.

“Sementara untuk rute wilayah Timur meliputi Malang – Probolinggo – Jember – Bondowoso,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasatlantas menjelaskan, tak ada syarat khusus dalam pendaftaran balik gratis. Pemohon hanya perlu membawa kartu identitas dan melaporkan domisili selama masa libur lebaran.

Selanjutnya, kepolisian akan menyiapkan armada sesuai dengan peserta yang sudah mendaftar program balik gratis.

“Program Balik Gratis Polres Malang akan diberangkatkan tanggal 25 April 2023, untuk lebih jelasnya masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi contact person personel Satlantas Polres Malang di nomor 085791110395,” ungkapnya.

Taufik berharap, program balik gratis ini dapat membantu masyarakat serta mengurangi resiko kecelakaan akibat kelelahan saat berkendara.

Pihaknya mengimbau kepada para pemudik untuk menjaga keselamatan dan kesehatan serta mengucapkan selamat kepada masyarakat yang melaksanakan dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

“Bagi masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik agar lebih berhati-hati, tetap konsentrasi saat berkendara, semoga lancar sampai tujuan dengan selamat,” pungkasnya.

Previous articleLive Drone Traffic Report di Media Sosial Polres Malang, Mudahkan Pemudik
Next articleLebih Dari 1 Ton Zakat Fitrah Siap Didistribusikan Polresta Malang Kota Ke Warga Malang