Home Berita Menko PMK Ungkap Vaksinasi Lansia Belum Maksimal

Menko PMK Ungkap Vaksinasi Lansia Belum Maksimal

12
0
foto: Istimewa

ijtimalang.com, KOTA MALANG – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy mengungkapkan vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) belum maksimal. Untuk itu, Muhadjir meminta Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah (RS UMM) melakukan vaksinasi lansia di Malang.

“RS UMM harus melebarkan sayap melakukan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya warga Malang. Karena persentase vaksinasi warga lanjut usia belum maksimal. Dengan meningkatkan persentase tersebut, angka penularan Covid-19 bisa ditekan dan melandai,”kata Muhadjir dalam keterangan resmi UMM, Senin (14/02/2022).

Muhadjir juga menghimbau tenaga kesehatan RS UMM untuk bersiap menghadapi gelombang tiga pandemi Covid-19 menyusul semakin meningkatnya kasus Covid-19.

Selain itu, dia juga mendorong tenaga medis untuk senantiasa mengupgrade diri. Baik melalui kunjungan ke RS yang lebih maju di luar negeri atau juga pelatihan-pelatihan yang melengkapi skill dan kemampuan para dokter, perawat serta tenaga medis lainnya.

“Saudara-saudara harus memiliki integritas yang tinggi serta selalu bersikap jujur. Senantiasa ikhlas melayani pasien sehingga apa yang dilakukan dan diterima mendapat berkah luar biasa dari yang maha kuasa,” tutur Muhadjir.

Direktur RS UMM Djoni Djunaedi menyatakan RS UMM saat ini dipercaya RSUD Saiful Anwar untuk merawat beberapa pasien Covid-19 dan mendapat apresiasi baik dari pemerintah.

“Kami juga memiliki tim untuk melacak pasien hingga ke rumah-rumah. Memberikan pelayanan bagi masyrakat, mulai dari resep hingga kepatuhan akan jadwal minum obat,” pungkasnya(did).

Previous articleMensos Serahkan Bantuan Atensi Ke Warga Kediri
Next articleValentine Day, Polresta Makota Kampanyekan Prokes dan Disiplin Lalin