Home Berita Warga Terdampak Covid-19 Kota Malang Terima Bantuan Pangan Non Tunai

Warga Terdampak Covid-19 Kota Malang Terima Bantuan Pangan Non Tunai

28
0
Warga antre melakukan pencairan BPNT di Kelurahan Bunulrejo Kota Malang, Selasa (22/02/2022). Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Rp 600 ribu. (hilda)

ijtimalang.com, Kota Malang- Warga pra sejahtera di Kota Malang yang terdampak pandemi Covid-19 menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) senilai Rp600 Ribu. BPNT dari pemerintah tersebut merupakan bantuan tahap pertama yang diterima Keluarga penerima manfaat (KPM) di tahun 2022.

Kepala Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Agung Wijayanto mengungkapkan bahwa pencairan BPNT ini merupakan tahap pertama di tahun 2022. “Total ada 108 warga yang mendapat bantuan pangan non tunai hari ini. Ratusan warga ini merupakan warga yang terdampak pandemi Covid-19,”katanya, Selasa (22/02/2022).

Menurut Agung, pencairan BPNT tahap pertama ini dilakukan untuk tiga bulan sekaligus, yakni Januari, Februari, dan Maret dengan nominal per bulan Rp 200 ribu. “Sehingga masing-masing KPM menerima Rp 600 ribu,”tandasnya.

Penyaluran tahap pertama dimulai tanggal 22 Februari 2022, dengan target penerima sebanyak 18,8 juta keluarga penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Di Kota Malang, tercatat sebanyak 7.588 keluarga penerima manfaat dari 5 Kecamatan mulai mendapat bantuan BPNT. Selain pencairan dilakukan di Kantor Pos, bantuan juga bisa diambil di kantor Kelurahan setempat.(Hil)

Previous articleCepat Ungkap Kasus, Kapolda Jatim Berikan Penghargaan Satreskrim Polres Malang
Next articlePPI Tuntut Polisi Tegas Usut Penimbun Minyak Goreng