Home Berita Polresta Malang Kota Beri Ruang Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Polresta Malang Kota Beri Ruang Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

16
0
foto: istimewa

ijtimalang.com,KOTA MALANG- Kepolisian Resort Malang Kota memberikan ruang kerja bagi penyandang disabilitas di Kota Malang, Jawa Timur. Para disabilitas yang berkompeten akan diajak melayani masyarakat sesuai dengan keahliannya.

Kabag SDM Polresta Malang Kota, Kompol Mey Suryaningsih
mengatakan pemberdayaan bagi disabilitas ini merupakan program Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto yang peduli dengan disabilitas.

Para disabilitas yang memiliki kompetensi sesuai bidang ilmu yang dimiliki akan ditempatkan di lingkungan satuan kerja Polresta Malang Kota.

Baca Juga: Valentine Day, Polresta Makota Kampanyekan Prokes dan Disiplin Lalin

“Polresta Malang Kota ingin menjadi Instansi yang dapat memberikan contoh bahwa kita bukan hanya ranah disabilitas, tapi kita juga memberikan kesempatan bekerja sama dengan rekan-rekan disabilitas mengabdi diri dengan bergabung dengan Polresta Malang Kota,”ujar Kompol Mey dalam keterangan resminya, Rabu (23/02/2022).

Menurut Mey, dengan adanya ruang kerja bagi disabilitas, maka ke depan diharapkan dapat memotivasi seluruh anggota Kepolisian di jajaran Polresta Malang Kota untuk bekerja lebih baik dan profesional.

“Hal ini ialah salah satu upaya Kapolresta Malang Kota. Beliau mempunyai cita -cita, visi atau keinginan bukan hanya memberikan fasilitas bagi penyandang disabilitas tetapi mereka bisa diajak kerjasama,”tandasnya.

Adapun sejumlah disabilitas yang menjadi bagian Polresta Malang Kota dan memiliki keahlian di bidang IT yakni
Fatrullah Budi Harianto, Rara Lingga Mardiani ahli membuat narasi jurnalistik profesional, Fany Akbar mampu membuat konten desain, dan Ni Putu Ayu Nouvalyta Endrajaya mahir di bidang akuntansi.

Simak juga: Pemuda Ngalam Remi Usung Muhaimin Iskandar Capres

Salah satu penyandang disabilitas Rara Lingga Mardiani berharap program peduli disabilitas tidak hanya dilakukan di Polresta Malang Kota, tapi juga di instansi lainnya.

“Mungkin tidak hanya di Polresta saja, harapan kami di instansi lain pun juga bisa memberikan kesempatan yang sama dengan penyandang disabilitas untuk menunjukkan potensi yang dimiliki, kami sangat senang sekali Polresta Malang Kota membantu mewujudkan mimpi kami yang awalnya kami anggap mustahil,”demikian kata Rara.(did)

Previous articlePemkot Malang Verifikasi Rencana Pembangunan Infrastruktur 2023
Next articleKenang Sosok Pejuang Polisi, Kapolresta Malang Kota Gagas Film Katjoeng Permadi