Home Berita Polres Malang diserbu orang tak bertanggungjawab. Simak ceritanya

Polres Malang diserbu orang tak bertanggungjawab. Simak ceritanya

39
0

ijtimalang.com, MALANG — Dalam rangka peningkatan kemampuan dan kesiapsiagaan seluruh personel, Polres Malang menggelar latihan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako).

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat mengatakan latihan Sispam Mako bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam mengantisipasi segala ancaman terhadap Mapolres Malang yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Latihan Sistem Pengamanan Markas Komando (Pam Mako) ini sudah memeiliki Prosedur Tetap sebagai pedoman bagi seluruh personel (Polri),” ucap AKBP Ferli Hidayat.

Dalam latihan yang dipimpin langsung oleh AKBP Ferli Hidayat itu, dilaksanakan setelah apel siang. Diawali dengan berbunyi alarm stelling sebagai tanda bahaya atau adanya ancaman terhadap Mako Polres Malang.

Selanjutnya, dengan cepat seluruh personel segera menempati pos-pos (titik rawan) yang tersebar di seluruh wilayah Mako Polres Malang dan Asrama, dengan kewaspadaan dan kesiapan penuh.

“Awalnya ada tanda bahaya, kemudian dengan sigap seluruh personil Polres Malang menyisir dan menempati posnya masing-masing, ditambah dengan menggunakan perlengkapan dan persenjataan lengkap,” beber perwira lulusan Akpol 2004 ini.

Setelah semua pos terisi, Kapolres memeriksa langsung seluruh keadaan mako dan kesiapan seluruh personil di posnya masing-masing.

“Dengan adanya latihan Sispam Mako ini, Kapolres berharap, agar semua anggota memiliki kesiapsiagaan tinggi delam mengahadapi setiap ancaman dan gangguan yang bisa saja datang sewaktu-waktu,” ungkapnya.

Previous article3 Atlet Jujitsu SMK Cendika Bangsa Kepanjen Targetkan Emas di Porprov 2022
Next articleAtlet Kabupaten Malang Unjuk Gigi di Porprov VII