Home Berita Rayakan Hari Kemerdekaan, Ratusan Siswa Gelar Pagelaran Wayang Krucil Milenial dan  Tari...

Rayakan Hari Kemerdekaan, Ratusan Siswa Gelar Pagelaran Wayang Krucil Milenial dan  Tari Kolosal

96
0

ijtimalang.com, MALANG — Bulan Agustus selalu diperingati meriah oleh masyarakat di pelosok Negeri, sebagai moment kemerdekaan Bangsa ini. Seperti yang juga dilakukan para siswa sebuah sekolah di Kabupaten Malang. Mulai dari pagelaran wayang krucil milenial hingga Koreo tari kolosal yang melibatkan ratusan siswa, digelar untuk memupuk rasa nasionalisme generasi penerus bangsa.

Seperti yang dilakukan siswa dalam gebyar perayaan menyambut HUT RI ke-77, yang di gelar dengan suasana melestarikan kebudayaan daerah. Yang dibuka dengan pagelaran wayang krucil milenial yang mengisahkan perjalanan lahirnya Nusantara.

Perayaan inipun nampak meriah, ditambah dengan seluruh siswa yang berbaris rapih dengan atribut Topi Capil petani berwarna merah putih antusias mengikuti jalannya cerita yang disampaikan oleh dalang.

Kemeriahan perayaan inipun, ditutup dengan konfigurasi tarian kolosal dari para siswa, yang mengkolaborasikan 77 penari monel, 8 penari Remo, dan 22 penari Gandrung membentuk angka 77. Sebagai angka perayaan kemerdekaan Indonesia tahun ini.

Menurut Sutirja, Kepala MTsN 6 Malang, momen HUT RI tahun ini diharapkan dapat memperkuat nilai para siswa terhadap nilai perjuangan, sehingga membentuk karakter luhur pada para anak didik. Guna menghadapi tantangan global yang semakin berat kedepannya.

“Momen HUT RI ke-77 kali diharapkan menjadi wadah bagi siswa untuk merefleksikan nilai-nilai Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Alamin. Tindakan baik tersebut memperkuat dan mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan di era globalisasi dengan keterampilan sesuai kebutuhan zamannya.” Ungkapnya.

Diharapkan momen HUT RI ke-77 kali ini, mampu menjadi wadah bagi siswa untuk memperkuat dan mempersatukan bangsa ini, dengan meningkatkan keterampilan sesuai kebutuhan zamannya. Sehingga diharapkan para siswa juga turut dapat andil dalam merealisasikan Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menuju Indonesia Maju.

“Sehingga diharapkan gempita pelajar mandiri berprestasi dapat merealisasikan Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dan Indonesia Maju” jelas Dr.Sutirjo, M.Pd.

Previous articlePeresmian Patung Kepala Singa Simbol Kebanggaan dan Kekuatan Arema dan Aremania
Next articleSeorang Kakek Tewas Tersambar Kereta Api