Home Berita Kalah dari PSM, Debut Teguh Amirudin Kurang Manis

Kalah dari PSM, Debut Teguh Amirudin Kurang Manis

12
0

ijtimalang.com, PAREPARE — Melawan PSM Makassar di Laga tandang pekan ke-5 kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Arema FC tak menurunkan kiper andalannya, Adilson Maringa.

Adilson Maringa mendadak tak diturunkan dalam laga tersebut dan digantikan oleh Teguh Amirudin. Menggantikan Maringa justru bukan menjadi hari baik bagi Arema FC serta khususnya Teguh. Pasukan Singo Edan harus kembali ke bumi Arema dengan tertunduk lesu, mereka kalah 0-1 lewat gol pinalti Yura Fernandes.

Penjaga gawang asal Brasil itu ditengarai sedang sakit sehingga tim pelatih memutuskan menurunkan Teguh Amiruddin. Padahal sehari sebelumnya Maringa tidak memiliki masalah apa-apa.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memang tak menjelaskan secara rinci mengenai alasan absennya Maringa. Akan tetapi, pemain terbaik Piala Presiden 2022 itu dalam kondisi kurang fit.

“Itu pilihan dari jajaran tim pelatih sebelum laga dan itu opsi kami,” kata Eduardo Almeida.

Adilson Maringa sendiri tidak mengikuti sesi warming up sebelum laga. Namun, sang pemain tetap berada di bench dan sudah mengenakan jersey kiper untuk pertandingan berwarna biru.

Arema FC pun memutuskan menurunkan Teguh Amiruddin, yang sekaligus menjadi pertandingan pertamanya di Liga 1 2022/2023. Dalam laga tersebut, Teguh pun bermain tenang dan setidaknya menggagalkan tiga peluang emas PSM Makassar.

Hasil ini membuat Arema FC kembali mencatatkan hasil minor dan terancam melorot ke posisi 9 klasemen di akhir pekan ke-5 ini dengan koleksi 7 poin.

Selanjutnya, Arema FC akan menghadapi laga ke-6 dan ke-7 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen dengan menjamu Rans Nusantara FC serta Persija Jakarta pada 24 Agustus dan 28 Agustus 2022.(yna)

Previous articleLanjutkan Tradisi, Arema Run Anniversary Kembali Digelar
Next articlePresiden Jokowi Bagikan Bansos di Pasar Pucang Anom