Home Berita Hadiri Acara Ngobrol Filantropi dan Peresmian Kantor PC LazisNU, Ini Harapan Kapolres...

Hadiri Acara Ngobrol Filantropi dan Peresmian Kantor PC LazisNU, Ini Harapan Kapolres Malang

18
0

IJTIMALANG.COM – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menghadiri peresmian kantor Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Malang dan acara Ngobrol Filantropi yang bertempat di Gedung Serbaguna PCNU Jalan Raya Krapyak, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Minggu (11/09/2022).

Hadir pula diantaranya Bupati Malang H. Sanusi, Ketua PCNU KH. Hamim Kholili, Ketua PC Lazisnu Imam Masruri, Kepala Dinas DPMD Eko Margianto, Wakil Ketua Rais Syuriah PCNU KH. Imam Ma’ruf, Kapolsek Kepanjen Kompol Sri Widyaningsih, Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi, Pasi Pers Kodim 0818 Lettu Basirin, beserta 100 perwakilan dari MWCNU dan MWC Lazisnu Kabupaten Malang.

Kegiatan peresmian ini, Ketua Lazisnu Imam Masruri menuturkan bahwa dengan berdirinya kantor baru ini merupakan wadah baru untuk memotivasi masyarakat khusunya di Kabupaten Malang dalam bersedekah.

Melalui keberadaan lembaga amil zakat, infak dan sedekah yang berada di bawah naungan Lazisnu ini ia berharap pemerataan indeks kesejahteraan masyarakat dapat dicapai.

Sementara itu KH. Hamim Kholili selaku Ketua PCNU menambahkan, apabila Lazisnu berkembang maka akan berdampak kepada NU dan seluruh warga NU khusunya di Kabupaten Malang. “Semoga PC Lazisnu Kabupaten Malang ini dapat berkembang dan bekerja lebih baik” ucapnya.

Lebih lanjut, saat ini Pemerintah Kabupaten Malang terus berupaya membangkitkan kembali roda perekonomian di seluruh sektor yang ada di masyarakat. Hal ini, ucap Sanusi, untuk meningkatkan indeks kesejahteraan bagi warga yang masih hidup di garis kemiskinan di Kabupaten Malang.

“Kedepan saya berharap agar sinergitas yang telah berjalan antara Pemerintah Kabupaten Malang dengan PC Lazisnu Kabupaten Malang semakin erat dapat terus ditingkatkan” ucap Bupati Malang Sanusi.

Harapannya dari seluruh pihak, dengan berdirinya kantor baru ini semoga upaya untuk mengumpulkan, menghimpun, dan mendayagunakan dana zakat, infaq dan sedekah dari masyakarat dapat dikelola secara profesional.

Selain kegiatan peresmian ini, Kapolres Malang beserta pihak yang terkait juga turut memberikan bantuan santunan kepada anak yatim piatu dari yayasan panti asuhan yang ada di Kabupaten Malang. Ferli berharap, hubungan silaturahmi antara Kepolisian, PCNU, Pemerintah Kabupaten Malang dan masyakarat semakin erat.

Previous articlePolsek Sumbermanjing Wetan Berikan Bansos Sembako Korban Terdampak Banjir
Next articleTampilkan Karakter Malangan, Achmad Figo Tak Segan Sampaikan Maaf ke Erwin Ramdani