Home Berita Pelaku Pencabulan ODGJ di Teras Toko, Berhasil Dibekuk

Pelaku Pencabulan ODGJ di Teras Toko, Berhasil Dibekuk

16
0

IJTIMALANG.COM – Pelaku pencabulan terhadap ODGJ di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang yang sempat viral di Media Sosial. Kini ia telah bertanggungjawab dan mengakui kesalahannya. Selasa (13/9/2022).

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengkonfirmasi, pelaku berinisial TOS (33), warga Dusun Morotanjek, Desa Purwoasri, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Tak butuh waktu lama, Unit Reskrim Polsek Singosari berhasil meringkus pria tersebut. “Pelaku berhasil diamankan ketika ia perjalanan pulang ke rumah orang tuanya” ucap Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial.

Kejadian dalam video yang viral tersebut, dijelaskan oleh Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik Syafiudin bahwa menurut rekaman CCTV terjadi di pinggir Jalan Raya Mondoroko, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Dengan pelaku seorang diri mengendarai motor.

“Pelaku sudah dimintai keterangan dan diminta untuk membuat surat pernyataan secara tertulis” ucap IPTU Taufik.

Kapolsek Singosari menambahkan, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Singosari. “Pelaku juga mengakui perbuatannya. Dia mengatakan khilaf dan berjanji tidak ada mengulangi lagi perbuatannya,” jelas Kompol Robial.

Awal mula penangkapan yakni berbekal rekaman CCTV, Polisi berhasil mendapat data nomor polisi motor yang digunakan pelaku. Selanjutnya berdasarkan petunjuk itu petugas segera melakukan penyelidikan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, video seorang pria berniat berbuat asusila viral di media sosial. Korbannya seorang wanita yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Dalam video itu, pelaku terekam CCTV memaksa wanita ODGJ untuk berbuat asusila di teras depan sebuah toko. “Wanita tersebut sempat berontak, namun terus dipaksa oleh pelaku” imbuh Robial

Kapolsek membeberkan, dari rekaman CCTV itu Pelaku baru menghentikan aksinya setelah lampu toko tiba-tiba menyala dan langsung buru-buru kabur dengan mengendarai motor maticnya.

Postingan inipun mendapat banyak komentar dari para netizen. Warganet merasa miris dengan aksi pria tersebut.

Previous articleKapolres Malang Berikan Edukasi Peduli Keselamatan Berkendara Kepada Sopir Jeep Wisata TNBTS
Next articleWorkshop Mitigasi Bencana Hingga Aksi Donor Darah, di Gelar IJTI Korda Malang Raya Peringati Hari PMI