Home Berita Viral!! Turis Asal Jerman Kencing di Kawah Gunung Bromo

Viral!! Turis Asal Jerman Kencing di Kawah Gunung Bromo

11
0

IJTIMALANG.COM – Viral di media sosial instagram, turis asing mengunggah video dirinya kencing di kawah Gunung Bromo. Unggahan tersebut sontak memicu kemarahan warganet, karena Gunung Bromo dianggap sebagai tempat suci oleh warga Suku Tengger.

Saat ini unggahan oleh akun @hometown.earth ini sudah dihapus. Pelaku juga mengunggah permintaan maaf atas ulahnya. Pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru angkat bicara atas aksi si turis.

“Kami menyayangkan, prihatin, kecewa, karena Gunung Bromo ini selain lokasinya eksotis sehingga banyak kunjungan, perlu kami sampaikan Gunung Bromo ini sakral, dianggap suci oleh warga Suku Tengger” terang Sarif Hidayat, Humas BBTNBTS saat ditemui di Malang, Kamis (15/09/2022).

Sarif menyebut hingga saat ini belum ada permintaan maaf secara resmi pada BBTNBTS dari pelaku yang diketahui merupakan warga Jerman. Agar kejadian serupa tak terulang, akan dilakukan edukasi agar wisatawan lebih memahami etika berwisata di kawasan TNBTS.

“Kedepan ini jadi edukasi bersama karena memang mungkin masyarakat asing, masyarakat lokal juga belum memahami sepenuhnya bahwa Bromo ini salah satu kawasan sakral yang disucikan oleh masyarakat Tengger sehingga perlu dilakukan edukasi. Harapannya secara luas bisa memberi pemahaman jika berwisata di kawasan TNBTS” tandasnya.

Previous articlePresiden Jokowi bersama Ibu Iriana Kunjungi Pasar Langgur
Next articleKetua DPRD Kabupaten Lumajang Mundur, Cak Imin : Kader PKB Punya Tanggung Jawab