Home Berita 2.191 Masyarakat Kecamatan Kromengan Mendapat BLT BBM, Polres Malang Berikan Pendampingan Penyaluran

2.191 Masyarakat Kecamatan Kromengan Mendapat BLT BBM, Polres Malang Berikan Pendampingan Penyaluran

14
0

IJTIMALANG.COM – Dalam rangka pendampingan dan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) di Kecamatan Kromengan, serentak Kepolisian Sektor Kromengan berikan pengamanan. Sabtu (17/9/2022).

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat pada momen pembagian bantuan dari pemerintah ini secara langsung mengintruksikan Polsek jajaran untuk melakukan monitoring dan pendampingan pada saat berlangsungnya penyaluran bantuan.

Seperti diketahui bersama yang diselenggarakan serentak di seluruh Balai Desa yang ada di Kecamatan Kromengan. Kapolsek Kromengan AKP Hari Eko Utomo menjelaskan bahwa ada 7 Desa yang telah disiagakan personel Kepolisian dan TNI.

“Kami Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dan Linmas akan hadir ditengah masyarakat saat menerima bantuan pemerintah ini. Dengan harapan masyarakat bisa berlaku tertib dan merasa aman” ucap Kapolsek.

Pada hari Sabtu, 17 September 2022 ini, lanjut Hari, bahwa telah disalurkan BLT BBM dan BNPT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan sejumlah 2.191 di Kecamatan Kromengan.

Nampak, kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. Masyarakat yang saling menjaga kerukunan dan sangat jelas terlihat ketika mereka mengantri untuk menerima bantuan.

Kegiatan ini, Hari menambahkan bahwa masyarakat juga peduli dengan protokol kesehatan Covid-19. Kapolsek berharap, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini akan terus berjalan dengan aman dan tertib bagi warga yang pada kesempatan ini belum mengambil haknya.

Tak hanya itu, Muspika Kromengan juga akan memastikan bantuan ini dapat terlaksana dengan tepat menyasar dan berlangsung secara kondusif.

Previous articlePresiden Joko Widodo Terima Pimpinan Pusat Muhammadiyah
Next articlePencarian Bibit, 96 Atlet Pencak Silat Berlaga di Kapolres Batu Cup 2