Home Berita Tiga Komplotan  Spesial  Pencuri Hewan Ternak di Kota Batu Kandas di Tangan...

Tiga Komplotan  Spesial  Pencuri Hewan Ternak di Kota Batu Kandas di Tangan Polisi

26
0

IJTIMALANG.COM – Tiga komplotan spesialis pencuri hewan ternak di Kota Batu, di bekuk  jajaran Satreskrim Polres Batu. Ke tiga kompolotan masing masing bernama Tono, Tomo dan Warsito, ketiga pelaku merupakan warga asal Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo,  Kota Batu, para pelaku di tangkap usai melakukan aksi di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Senen (18/9/2022).

Dalam aksinya ketiga pelaku memiliki peran berbeda, tersangka Tono bertugas  mengambil hewan dari kandang peternak, sedangkan Tomo bertugas membopong kambing hasil curiannya untuk peran Warsito bertugas pengendara sepeda motor mengantar kedua pelaku.

Hal ini di benarkan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin saat menggelar rilis, Selasa (19/9).

“Benar, ketiga tersangka saat melakukan aksi kejahatan memiliki peran yang berbeda dan ketiganya  berhasil di tangkap, setelah adanya laporan korban,”kata Oskar.

“Sebelum ber aksi di wilayah Desa Giripurno, ketiga pelaku juga beraksi di dua Desa yaitu aksi pertama di Dusun Gangsiran Desa Tlekung, kemudian beraksi kembali melakukan aksinya pada Jalan Bulu Tangkis Kelurahan Sisir,Kecamatan Batu,”ujar Oskar.

Dari hasil penangkapan ketiga pelaku pencurian hewan ternak, Satreskrim Polres Batu berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 ekor kambing dan 1 unit sepeda motor milik dari salah satu pelaku.

“Sebenarnya ada 4 ekor kambing yang berhasil kita amankan. Namun 1 ekor kambing mati, jadi, yang kita amankan hanya 3 ekor kambing beserta sepeda motor,”jelas Oskar.

“Sementara untuk mempertanggungkan jawab perbuatannya, ketiga tersangka ini ,akan kita jerat Pasal 363 ayat 1 KUHP. Tentang pencurian dengan pemberatan, sehingga ancaman kurungan penjaranya,maksimalnya 7 tahun kurungan penjara,”pungkas Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.(Yanto Yancong)

Previous articleKorban Kekerasan Seksual di Kota Batu Jadi Perhatian Khusus Mensos, Ini Sebabnya.
Next articleKlarifikasi Pelaku Pemukulan Suporter Aremania, Bukanlah Wartawan