Home Berita UMKM RISGO Bangkitnya Ekonomi Rakyat, di Acara Malang Night Carnival

UMKM RISGO Bangkitnya Ekonomi Rakyat, di Acara Malang Night Carnival

19
0

IJTIMALANG.COM – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Malang menghadiri kegiatan Malang Night Carnival dengan tema ‘Festival Kostum Karakter’ yang digelar di Terminal Baru, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Minggu (25/9/22) malam.

Kegiatan ini, selain pertunjukan seni daerah dan festival kostum, berjejer pula stand UMKM masyarakat Kabupaten Malang. Bapak Heru selalu ketua panitia membeberkan, kegiatan ini telah berdiri 26 stand yang berisikan jualan makanan khas daerah dan aksesoris cinderamata.

Dalam pidatonya, Bupati Malang Sanusi atas nama Pemerintah Kabupaten Malang menyambut baik adanya kegiatan ini. Ia berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita seluruh masyakarat dan membangkitkan roda perekonomian setelah pandemi Covid-19.

Hal ini merupakan wujud semangat dari masyarakat untuk mendukung semangat peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yakni ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai ajang prestasi dan unjuk gigi bagi masyarakat yang memiliki kreatifitas dalam bidang kesenian.

Sementara itu, AKBP Ferli Hidayat juga memberikan dukungan penuh dengan diselenggarannya kegiatan produktif semacam ini. Selain mempererat silaturahmi antar warga, kegiatan ini juga merupakan wadah kreasi bagi pemuda dan pemudi Kabupaten Malang untuk mendukung RISGO ‘Yayasan Remaja Islam Gondanglegi’ dalam menggelar kegiatan produktif masyarakat.

Tak hanya itu, Ferli juga telah mensiagakan ratusan Personel Pengamanan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Linmas beserta Banser, dan pihak Pam Swakarsa lainnya yang turut menjaga situasi Kamtibmas agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar.

Lebih lanjut, dipuncak acara, AKBP Ferli Hidayat bersama Bupati Malang Sanusi dan Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat berkesempatan untuk memberikan penyerahan piala, piagam dan juga uang pembinaan kepada peserta festival kostum karakter.

Adapun urutan juara I festival ini diraih oleh peserta nomor 33 dengan penampilan Beautifull Queen dari Ragil Aditya yang bertema Karapan Sapi.

Juara II diraih oleh peserta nomor 40, sementara untuk juara III diraih oleh peserta nomor 16 atas nama Rani Saraswati Beautifull Queen dengan tema Merak dari kepanjen Miss beautiful jatim 2022, yang penyerahan piala dan piagam dilakukan oleh Kapolres Malang.

Kemudian ada juga juara best perform yang diraih oleh peserta nomor 25, dan juara Best Kostum oleh peserta nomor 43.

Nampak, kemeriahan masyarakat terlihat ketika kegiatan ini hadir ditengah mereka Forkopimda Kabupaten Malang, yang hadir pula yakni Muspika Gondanglegi.

Selama kegiatan tersebut, Kapolres Malang mengucapkan terimakasih kepada seluru masyakarat yang telah menjaga ketertiban. Ia berharap semoga kegiatan dapat mendukung kreatifitas dan mampu membangkitkan roda perekonomian masyakarat.

Previous articleKapolres Malang Meriahkan Keseruan Gowes Seduluran NK Cafe Malang
Next articleGelapkan Dana Sewa, Penjaga Kost Diamankan Polsek Dau