Home Berita Polres Malang Kerahkan Ribuan Personel Pengamanan di Pertandingan BRI Liga 1 Arema...

Polres Malang Kerahkan Ribuan Personel Pengamanan di Pertandingan BRI Liga 1 Arema FC VS Persebaya

28
0

IJTIMALANG.COM – Untuk mengamankan pertandingan sepak bola BRI Liga 1 pada pekan ke-11 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Polres Malang siagakan ribuan Personel Pengamanan. Sabtu (1/10/22).

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, Polres Malang dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang ini juga dibantu oleh Polres Jajaran Polda Jatim beserta instansi terkait.

Pada laga yang dimulai kick off pukul 20.00 WIB, Kepolisan telah berkomunikasi secara intens kepada pihak Panpel Arema FC untuk mematangkan kesiapan di segala aspek melalui rapat koordinasi yang digelar di Mapolres Malang pada pertemuan silaturahmi.

Pada rakor tersebut, dibahas secara detail terkait proses pengamanan baik sebelum pertandingan, pada saat pertandingan, hingga setelah selesai pertandinganpun juga dimatangkan. Diantaranya juga prosedur pengawalan pemain bola juga telah dipastikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lanjut pada pengamanan, diterangkan oleh Ferli bahwa pihaknya telah mensiagakan 2 ribu lebih Personel Pengamanan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, Tenaga Medis dan Steward Arema FC dan pihak Pam swakarsa lainnya.

Jauh hari sebelum pertandingan dimulai. Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik bersama Tim Cyberthroops Polres Malang juga telah melakukan himbauan-himbauan di media sosial, supaya seluruh masyarakat faham dan ikut serta menjaga isu-isu positif terkait pertandingan Arema melawan Persebaya ini.

Ferli mempunyai harapan, Laga Super Big Match dengan home base di Stadion Kanjuruhan ini bakal berbuah indah atas kerjasama dari seluruh pihak. Utamanya bentuk tindakan positif yang besar dari para supporter dalam mentaati dan turut menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Previous articleKapolres Malang Cek Seluruh Sudut Stadion Kanjuruhan, Pastikan Faktor Keamanan Liga 1 Kondusif
Next articlePresiden Joko Widodo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022