Home Berita Jalan Sehat Bersama DPC HIPAKAD Kota Malang Untuk Memasyarakatkan Olahraga

Jalan Sehat Bersama DPC HIPAKAD Kota Malang Untuk Memasyarakatkan Olahraga

23
0

IJTIMALANG.COM – Kegiatan gerak jalan sehat yang di gelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) berjalan lancar dan sukses. Kegiatan tersebut di gelar di Jl. Danau Paniai Utara Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang pada Minggu (18/12/2022).

H. Tri Nurul Yuluanto, ST.MMT Ketua DPC
Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Malang mengatakan, bahwa tujuan acara gerak jalan sehat ini mempererat silatuhrahmi dan memperkenalkan kepada warga Kota Malang dan sosialisasi organisasi HIPAKAD kepada warga Kota Malang

Anggota HIPAKAD ada 150 aktif dan organisasi ini beranggotakan putra putri TNI Angkatan Darat dan masyarakat umum,karena mereka saudara kita dan kegiatan kita mulai kegiatan sosial yang ingin membantu masyarakat Malang.

Selain memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran, juga penting untuk membangun kebersamaan antara HIPAKAD, TNI dan warga Masyarakat,” katanya.

Suko Ketua panitia mengucapkan ,bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya ratusan Aremania di stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang.

Kegiatan ini juga dalam rangka mengolah rasakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga agar warga menjadi sehat dalam beraktivitas.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan, pembacaan doa, sambutan-sambutan , dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan sehat secara bersama-sama oleh ketua DPC HIPAKAD Kota Malang, Ketua DPD HIPAKAD Jatim, Danrem (diwakili), Dandim (diwakili) Muspika Kedungkandang.

Gerak jalan santai tersebut , peserta menempuh waktu kurang lebih dua am . Usai gerak jalan, diadakan pengundian dan pembagian dorpres dan hadiah menarik lainnya serta satu unit sepeda motor dan hiburan musik.

Sementara itu, H Mujiono S.IP., M.Pd selaku ketua DPD HIPAKAD Jatim mengatakan, acara jalan sehat yang digelar oleh DPC HIPAKAD Kota Malang ini merupakan salah satu kebanggaan bagi DPD Jawa timur terutama saya selaku ketua. Giat- giat semacam ini harus tetap di laksanakan, gerak jalan dan bakti sosial, agar bisa bermanfaat bagi anggota sendiri dan masyarakat sekitar.

“Adanya giat hari ini bisa penyampaian kepada masyarakat, bahwa HIPAKAD adalah anaknya tentara yang bergabung untuk bersatu padu, untuk membangun dalam kepentingan anak-anak tentara membantu orang tuanya yang telah berjerih payah membangun negara Indonesia ini, dimana anak-anaknya turut serta dalam rangka pembangunan,” ujarnya.

Shinta Irawati, CEO Kreasiku Media Produksi mengaku sangat bangga bisa berkolaborasi dengan DPC HIPAKAD Kota Malang karena bisa mensosialisasikan tentang olahraga dan menjalin silaturahmi sesama warga Malang.

Kedua kegiatan ini juga dalam rangka menciptakan alam ivestasi yang kondusif sehingga Malang bisa menjadi tujuan utama di Jawa Timur sebagai tempat wisata.

Previous articleRobert Ketua KOSTI Kabupaten Malang Periode 2022-2026 Ingin Sejahterakan Anggotanya
Next articleKeluarga Korban Desak Presiden Jokowi Bikin Tim Penyidik Independent Tragedi Kanjuruhan