Home Berita Ceramah Kamtibmas, Kapolres Malang Ajak Warga Hindari Petasan

Ceramah Kamtibmas, Kapolres Malang Ajak Warga Hindari Petasan

32
0

IJTIMALANG.COM – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menggelar program Jumat Ceramah Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan. Kali ini, Polres Malang menggelar ceramah Kamtibmas di Masjid Ashumul Muhsinin, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (14/4/2023).

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kabag SDM Kompol Achmad Sueb mengatakan, selain dilakukan Polres Malang, ceramah kamtibmas juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran selama bulan suci Ramadan. Kepolisian hadir di tengah masyarakat untuk memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas.

“Kegiatan Jumat Ceramah Kamtibmas digelar Polres Malang usai pelaksanaan Salat Jumat berjamaah bersama warga di wilayah Kepanjen,” ungkap kompol Sueb, Jumat (14/4).

Melalui Ceramah Kamtibmas, Kompol Sueb, mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Malang tetap aman dan kondusif. Pihaknya juga mengingatkan akan bahaya petasan.

Polres Malang terus melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan bahan peledak sebagai bahan pembuat petasan dengan melakukan razia di sejumlah wilayah.

“Mari kita jaga Kabupaten Malang ini bersama-sama menjaga keamanan lingkungan kita masing dengan tidak membunyikan petasan bahkan membuatnya karena sangat membahayakan,” ujarnya.

“Dalam kesempatan yang baik ini, kami juga menghimbau untuk berhati-hati apabila meninggalkan rumah untuk kegiatan beribadah ke masjid maupun mudik lebaran. Pastikan peralatan seperti kompor dan listrik dalam keadaan padam, serta pintu dan jendela terkunci rapat,“ imbuhnya.

Mengakhiri ceramah Kamtibmas, Kapolres menyampaikan bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan masukkan dari warga. Peran masyarakat sangat penting, serta mengimbau apabila ada permasalahan yang membutuhkan kehadiran kepolisian segera laporkan ke Bhabinkamtibmas di desanya masing-masing atau melalui WA Soegab di nomor 0811482000.
“Dengan sinergi yang baik antara masyarakat dan Polri maka akan tercipta situasi yang aman,” pungkasnya.

Previous articleTinjau Pembangunan Musala Al-Firman Kepanjen, Kapolres Malang Salurkan Bantuan
Next articleNgAJI Kanjuruhan, Soroti Perspektif Media dan Hukum Lewat Nobar Karya Jurnalistik