Home Berita Kapolres Salat Idul Fitri 1444 H Bersama Warga di Halaman Mapolres Malang

Kapolres Salat Idul Fitri 1444 H Bersama Warga di Halaman Mapolres Malang

12
0

IJTIMALANG.COM – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengikuti pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 H di Mapolres Malang, Kepanjen, Sabtu (22/4/2023).

AKBP Putu tampak mengenakan baju Muslim berwarna putih lengkap dengan peci hitam. Ia tiba sekitar pukul 05.45 WIB bersama istri.

Selain Kapolres, seluruh pejabat utama Polres Malang dan Kapolsek jajaran juga terlihat mengikuti salat Idul Fitri bersama warga di halaman Lapangan Satya Haprabu, Mapolres Malang.

Tidak ketinggalan, salat Idul Fitri tersebut juga diikuti seluruh anggota Polres. Sejumlah anggota juga nampak masih menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) lantaran masih akan bertugas pasca pelaksanaan salat Idul Fitri.

Hingga pukul 06.45 WIB, masih terlantun takbir dan doa-doa. Sementara itu jemaah juga masih terus berdatangan untuk melaksanakan Salat Idul Fitri.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasi Humas IPTU Ahmad Taufik mengatakan, Polres Malang melakukan pengamanan di lebih dari 300 lokasi pelaksanaan Salat Ied 2023 di seluruh wilayah Kabupaten Malang pada Sabtu (22/4). Pengamanan dilakukan oleh personel Polres dan Polsek jajaran, dibantu dengan instansi terkartit, OKP, dan pemuda lintas agama.

“Hari ini terpantau ada lebih dari 300 titik kegiatan masyarakat melakukan Salat Ied, sebagian daerah juga ada yang melaksanakan hari Jumat (21/4) kemarin. Personel yang terlibat Operasi Ketupat Semeru 2023 baik Polres maupun Polsek jajaran melakukan pengamanan dengan baik sesuai penempatannya,” ujar Taufik, Sabtu (22/4).

Taufik menyampaikan Polres Malang tak akan memberikan ruang kepada pihak-pihak yang ingin mengganggu keamanan serta ketertiban di Kabupaten Malang dan sekitarnya di saat Hari Raya Idul Fitri.

“Harapannya dengan kehadiran personel kepolisian, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, serta situasi Kabupaten Malang tetap kondusif,” pungkasnya.

Previous articlePresiden Jokowi dan Ibu Iriana Salat Idulfitri di Masjid Sheikh Zayed
Next articleMiniatur Istana Merdeka Milik Polresta Malang Kota Curi Perhatian Para Pemudik