Home Berita Buka Pendaftaran Arus Balik Gratis, Polres Malang Bakal Antar Pemudik Hingga Jakarta

Buka Pendaftaran Arus Balik Gratis, Polres Malang Bakal Antar Pemudik Hingga Jakarta

50
0

IJTIMALANG.COM – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, membuka program balik gratis usai Lebaran 2023. Program ini ditujukan untuk masyarakat yang akan kembali usai lebaran di kampung halaman.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasatlantas AKP Agnis J. Manurung mengatakan, pendaftaran arus balik gratis dimulai sejak 19 April 2023 lalu di Mapolres Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang. Masyarakat yang hendak mengikuti balik gratis dapat langsung melapor ke Polres Malang untuk dilakukan pendataan.

“Polres Malang membuka Arus Balik Gratis bagi warga yang telah merayakan lebaran Idul Fitri tahun 2023,” kata Agnis saat ditemui di Polres Malang, Senin (24/4/2023).

Agnis mengungkapkan, program balik gratis sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada perayaan lebaran dan Idul Fitri tahun ini. Pihaknya telah menyiapkan sejumlah armada bus untuk mengantar kembali pemudik ke kota tujuan masing-masing.

Polres Malang, pada tahun ini akan melayani arus balik gratis melalui 3 rute utama. Masyarakat dapat memanfaatkan rute Malang – Nganjuk – Madiun – Ngawi atau rute Malang – Probolinggo – Madiun – Bondowoso.

“Selain rute wilayah Jatim, Polres Malang juga melayani rute Malang – Semarang – Jakarta yang melalui jalur Pantura,” jelasnya.

Kasatlantas menyebut, tak ada syarat khusus dalam pendafataran balik gratis. Pendaftar hanya perlu membawa kartu identitas dan melaporkan domisili selama masa libur lebaran. Kemudian, pihaknya akan menyiapkan armada sesuai dengan jumlah yang sudah mendaftar program balik gratis.

Program Balik Gratis Polres Malang sendiri akan dilepas pada tanggal 28 April 2023. Peserta yang sudah melakukan pendaftaran akan diberangkatkan melalui 2 lokasi yakni Polres Malang dan Pos Lantas Karanglo, Singosari.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi atau mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi contact person personel Satlantas Polres Malang di nomor 085791110395.

Agnis berharap, program balik gratis ini dapat membantu masyarakat serta mengurangi resiko kecelakaan akibat kelelahan saat berkendara. Pihaknya berjanji akan mengupayakan secara maksimal program balik gratis ini dan berharap masyarakat dapat mengikuti dengan antusias.

“Momentum ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mewujudkan mudik yang aman dan berkesan, begitu juga dengan arus balik masyarakat yang hendak kembali ke kota asal,” pungkasnya.

Previous articleRekayasa Lalu Lintas Telah Disiapkan Antisipasi Peningkatan Arus Balik dan Wisata Di Malang
Next articleFasilitasi Pemudik, Polresta Malang Kota Buka Layanan Balik Mudik Gratis Malang – Semarang – Jakarta