Home Berita Kenang Sosok Pejuang Polisi, Kapolresta Malang Kota Gagas Film Katjoeng Permadi

Kenang Sosok Pejuang Polisi, Kapolresta Malang Kota Gagas Film Katjoeng Permadi

23
0
Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Mabes Polri Brigjen. Pol. Apriastini Bakti Bugiansri saat preskon (pho : humas Polresta malang kota)
ijtimalang.com, KOTA MALANG – Kapolresta Malang Kota Komisaris Besar (Kombes) Polisi Budi Hermanto menggagas sebuah film sejarah yang menceritakan sosok Pahlawan kemerdekaan dari Kepolisian bernama Katjoeng Permadi. Katjoeng Permadi adalah sosok Polisi berpangkat agen tiga Polisi asal Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
“Dengan kehadiran film sejarah Katjoeng Permadi, harapannya masyarakat Indonesia dapat mengetahui bahwa Polisi juga memiliki pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan,”kata Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto dalam keterangan resminya.
Menurut Budi, sebelum film diproduksi, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Mabes Polri  Brigjen. Pol. Apriastini Bakti Bugiansri sembari menunggu persetujuan pimpinan Polri.
“Kita tunggu dari Pimpinan Polri jika sudah di ACC,  nantinya kami akan melakukan kerjasama dengan Production House (PH) film,” ujarnya.
Ia menambahkan, dalam pembuatan film sejarah tersebut, pihaknya akan melibatkan sejumlah artis papan atas dan warga Malang. Harapan dari Kapusjarah Mabes Polri dengan adanya koordinasi ini, film sejarah Katjoeng Permadi bisa disetujui oleh pimpinan Polri dan harapannya bakal segera diproduksi dipertengahan tahun 2022.
 “Kami juga akan melibatkan pemeran lokal dan komunitas seni yang ada di masyarakat setempat. selain itu juga mengangkat wisata yang ada di Jawa Timur khususnya Malang,”pungkasnya.(did)
Previous articlePolresta Malang Kota Beri Ruang Kerja Bagi Penyandang Disabilitas
Next articleBUMN Distribusikan 24 Ribu Liter Minyak Goreng Curah Ke Pemkot Malang