Home Berita POLRI / TNI Bersama Aremania, Komitmen Jaga Kondusifitas Malang

POLRI / TNI Bersama Aremania, Komitmen Jaga Kondusifitas Malang

44
0

IJTIMALANG.COM – Polres Malang kembali menggelar perbincangan dengan pendukung tim sepakbola Arema Fc, Aremania dan Aremanita, jelang laga versus musuh bebuyutan tim berjuluk singo edan ini, bertempat di Tennis Indoor Polres Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (24/9/2022) malam.

Forum silaturahmi yang rutin digelar oleh Kapolres Malang setiap bulan tersebut bertujuan untuk menjembatani komunikasi antara pendukung Arema, Panpel, dan pihak manajemen Arema Fc, serta mempererat hubungan Aremania dengan Polres Malang demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Malang.

Dalam acara ini, seluruh jajaran kepolisian di Malang Raya nampak hadir, seperti. Kapolres Malang Raya antara lain Kapolres Malang Kota Kombespol Budi Hermanto, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, dan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, serta Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat, Dandim 0833 Letkol Kav Heru Wibowo, Danyon Zipur 5 Mayor Czi Arief Rochman Hakim, juga pejabat utama Polres Malang.

Sementara dari perwakilan Aremania hadir manajer Arema Fc Ali Rifki, ketua Panpel Arema Abdul Haris, Koordinator Match Steward Suko Sutrisno, dirijen suporter Yuli Sumpil dan Sam Yones, koordinator wilayah aremania dan koordinator komunitas aremania se-Malang Raya, serta 100 aremania dan aremanita yang ikut meramaikan acara pada malam itu.

Acara dibuka oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dengan jargon kebanggaan Aremania, “Salam satu jiwa! Arema, Salam Satu Bangsa! Indonesia,” pekiknya disusul riuh tepuk tangan seluruh yang hadir dalam Tennis Indoor.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Aremania yang telah menjamu dengan baik Bobotoh, suporter Persib Bandung, pada pertandingan Arema sebelumnya, Minggu (11/9) lalu.

Seperti yang diketahui bahwa Aremania sempat menjadi trending topic berita persepakbolaan nasional beberapa waktu lalu. Banyak media cetak maupun online yang memberitakan aksi aremania menerima dan menyambut hangat Bobotoh di tribun Stadion Kanjuruhan dalam gelaran Liga 1 pekan ke-9 tersebut.

“Pada 1 Oktober kita akan menjamu tetangga sebelah, Persebaya Surabaya. Kami yakin kelasnya aremania dan aremanita ini berbeda. Tolong kami dari keamanan dibantu untuk mengamankan pertandingan tersebut,” pesan Kapolres.

Terkait dengan pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Arema vs Persebaya pada Sabtu (1/10) depan, Kapolres Malang AKBP Ferli menyampaikan bahwa secara umum Polres Malang dibantu polres penyangga, Brimob, TNI, dan pihak terkait, siap mengamankan jalannya pertandingan maupun pengamanan setelah selesai pertandingan.

“Mohon kita sama-sama jaga Malang, jangan sampai kita sama dengan suporter lainnya. Saya yakin Aremania ini memang beda kelasnya,” pungkas AKBP Ferli.

Previous articleIGTKI Jabung Gandeng Yonif Para Raider 502, Gelar Gebyar Tari Massal Dengan Tema Pelestarian Tari Tradisional
Next articleIni kata Polisi dan Aremania, Jelang Laga Lawan Persebaya