Home Berita Emak – Emak Curi Mainan di Toko Toys Store Pasuruan

Emak – Emak Curi Mainan di Toko Toys Store Pasuruan

19
0
ilustrasi mainan

ijtimalang.com, PASURUAN- Seorang emak – emak terekam CCTV mencuri mainan di toko Toys Store, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Dalam aksinya pelaku menyembunyikan mainan hasil curiannya ke dalam rok.

Menurut pemilik toko, Desi Herawati pelaku melancarkan aksi pencurian pada Jum’at ( 28/01/2022). “Kejadiannya pas mau Sholat Jum’at. Ibu itu beralasan mau beli mainan untuk kado, terus minta dibungkuskan,” katanya kepada wartawan, Selasa (01/02/2022).

Ia mengatakan pencurian dilakukan saat dia membungkus kado pesanan pelaku.”Pelaku melakukan aksinya saat saya bungkus kado, setelah membayar mainan yang saya bungkuskan,pelaku meninggalkan toko. Saya tidak mengetahui kalau dia mencuri. Tahunya lewat CCTV,”tandasnya.

Seperti dalam tayangan video, emak – emak ini menggunakan baju warna hitam menggunakan masker masuk e dalam toko bersama seorang anak kecil. Di dalam toko, pelaku berpura-pura melihat mainan yang tertata rapi di rak mainan. Kondisi toko yang sepi pengunjung, dimanfaatkan pelaku untuk mencuri.

Dalam video tersebut terekam jelas, emak – emak ini mengambil sejumlah mainan yang dimasukkan ke dalam kantong tas. Sedangkan untuk mengelabuhi penjaga toko, kantong berisi mainan hasil curiannya tersebut dengan cepat dimasukkan ke dalam roknya.

Setelah menggarong mainan, pelaku sempat berpura-pura mencari mainan lagi dan terlihat membawa sebuah mainan balon spiderman.

Puas melakukan aksinya, pelaku meninggalkan toko bersama anak kecil dengan menggunakan sepeda motor jenis matic.

Sedangkan pemilik toko, setelah melihat aksi pencurian yang dilakukan emak-emak tersebut langsung mengunggah video rekaman CCTV ke media sosial. Pemilik toko mengaku belum melaporkan kasus ini ke Polisi. (Didiek)

Previous articleDelegasi Apeksi Tanam Pohon di Bukit Jengkoang, Bima Arya Sebut Mirip South Australia
Next articlePolresta Malang Kota Gerebek Judi Sabung Ayam Berkat Aplikasi Jogo Malang