Home Berita Peringati Bulan Bung Karno, Pemuda Pancasila Gelar Vaksin Pancasila

Peringati Bulan Bung Karno, Pemuda Pancasila Gelar Vaksin Pancasila

29
0

ijtimalang.com, MALANG — Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat didampingi Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra dan Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi menghadiri gelaran Vaksin Pancasila yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila dan Duta Pancasila Kabupaten Malang dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Jalan Panji, Penarukan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (26/06/2022).

Diketahui, pihak penyelenggara telah menyediakan sebanyak 1.000 Dosis Vaksin gratis untuk seluruh lapisan elemen masyarakat di Wilayah Kabupaten Malang yang bertajuk Vaksin Pancasila Untuk Rakyat di Rumah Rakyat.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberi apresiasi atas kegiatan ini. Ditekankan pula, bahwa Indonesia masih dalam masa Pandemi belum Endemi, maka dari itu teruslah kita gelorakan semangat Vaksinasi, demi menjaga kesehatan kita, meningkatkan imun tubuh.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, kalau bisa jangan hanya Bulan Bung Karno, namun terus kita gelorakan Vaksinasi ini,” ucap Ferli Hidayat.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo mengatakan, atas dasar memperingati Bulan Bung Karno, Pemuda Pancasila bersama Duta Pancasila Kabupaten Malang menggelar kegiatan Vaksin Pancasila ini.

“Atas dasar Bulan Bung Karno, kami menggelar Vaksin Pancasila yang bertajuk Vaksin Pancasila Untuk Rakyat di Rumah Rakyat sebanyak seribu dosis vaksin,” ujar Priyo Sudibyo.

Lebih lanjut, pihaknya akan terus menggelorakan Bulan Bung Karno, salah satunya dengan digelarnya kegiatan Vaksin Pancasila guna memfasilitasi bagi masyarakat di Wilayah Kabupaten Malang yang belum mendapat Vaksin dosis 1, 2 dan Booster melalui kegiatan ini tentunya sangat membantu untuk mendapatkan Vaksin yang dituju.

“Bung Karno milik semua masyarakat Indonesia. Kami juga mengajak seluruh Instansi terkait agar mengikuti juga turut memeriahkan kegiatan ini,” jelasnya.

Ditambahkan, Vaksin Pancasila juga disisipi dengan sosialisasi wawasan Kebangsaan dan tentunya dengan semangat menggelorakan Pancasila. Karena hal itu sangat penting untuk ditekankan kepada masyarakat, terutama generasi muda.

“Tujuannya agar masyarakat khususnya generasi muda saat ini terhindar dari pengaruh negatif seperti radikalisme, intoleran hingga terorisme,” harapnya.

Disamping itu, dalam memeriahkan Vaksin Pancasila kali ini juga terdapat doorprize menarik diantaranya, doorprize utama yaitu 5 sepeda serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Previous articleCabor Kempo Sumbang Medali Emas Pertama untuk Kabupaten Malang
Next articlePuji Antusias Anak Muda Indonesia pada Sepak Bola, Ronaldinho Bagikan Tips Sukses Jadi Pemain Bintang Dunia di Coaching Clinic