Home Berita Kapolres Malang Silaturahmi Nelayan, Sekaligus Berikan Bantuan Sosial

Kapolres Malang Silaturahmi Nelayan, Sekaligus Berikan Bantuan Sosial

12
0

IJTIMALANG.COM – Guna meringankan beban masyarakat terutama bagi masyarakat yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, S.H., S.I.K., M.H., membagikan ratusan paket sembako kepada nelayan di pesisir pantai selatan, Desa Tambakrejo, Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang, Rabu (14/9/2022) siang.

Sebagaimana diketahui, penyesuaian harga BBM bersubsidi saat ini berimbas pada seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali bagi warga pesisir pantai selatan Sumbermanjingwetan Kabupaten Malang yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Turut hadir mendampingi Kapolres Malang dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Rizky Tri Putra, pejabat utama Polres Malang, Kapolsek Sumbermanjingwetan Iptu Heriyani, Kapolsek Bantur AKP Slamet Subagyo, Kasat Polair AKP Totok Suprapto, Ketua Bhayangkari Cabang Malang Ny. Atika Ferli Hidayat, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Debbie Rizky beserta pengurus Bhayangkari, perwakilan Aremania, serta Organisasi Banser, Ansor, dan Pemuda Pancasila.

Bertempat di Gedung UPT DKP Pondokdadap, Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, Kapolres Malang dan Ketua Bhayangkari Cabang Malang secara simbolis menyerahkan batuan kepada perwakilan nelayan sebanyak 10 orang kemudian dilanjutkan penyaluran sebanyak 130 paket sembako kepada nelayan pantai selatan tersebut.

Dalam sambutannya AKBP Ferli menerangkan bahwa kegiatan pembagian bansos tersebut merupakan representasi kehadiran Negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat penyesuaian harga BBM bersubsidi, sebelum pemerintah mendistribusikan secara langsung bantuan sosial yang sudah disiapkan Pemerintah.

“Ada tiga jenis program bantuan sosial (dari pemerintah) yang pertama Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Subsidi Upah (BSU), dan bantuan Pemda berupa alokasi 2 persen dari dana transfer umum,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut Perwira menengah Polri dengan dua melati dipundaknya ini mengatakan melalui penyaluran bansos tersebut, ia berharap bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak penyesuaian harga BBM.

“Kami dari Polres Malang dan Bhayangkari didukung dengan elemen masyarakat lainnya berupaya untuk bisa memberikan bantuan sebisa yang kami lakukan. Mudah-mudahan apa yang Polres Malang lakukan bisa sedikit meringankan ,” pungkas AKBP Ferli.

Selain memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat, Kapolres Malang juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait penyesuaian harga BBM serta untuk ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Previous articleResmikan Jembatan Gantung Wear Fair, Presiden: Penting untuk Mobilitas Orang dan Barang
Next articlePresiden Jokowi bersama Ibu Iriana Kunjungi Pasar Langgur